Sukabumi Update

Distan Salurkan Bantuan Alsintan Kepada Kelompok Tani Sukabumi

SUKABUMIUDATE.com - Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Sukabumi kembali bergerak cepat membantu para petani dalam upaya melakukan percepatan olah tanah di saat musim penghujan intensitasnya mulai tinggi.

BACA JUGA: Tips Distan Kabupaten Sukabumi Maksimalkan Lahan Pertanian di Musim Penghujan

Salah satu upaya yang dilakukan Distan Kabupaten Sukabumi dengan membantu mendistribusikan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) kepada ratusan kelompok tani, yang ada di Kabupaten Sukabumi.

"Kami mendistribusikan cultivator, pompa air, dan handsprayer. Bantuan itu agar dapat membantu percepatan olah tanah para petani yang mulai mengolah tanah," ujar Kepala Seksie Pupuk Pestisida dan Alsintan Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Eris Firmansyah kepada sukabumiupdate.com, Rabu (18/12/2019).

"Terutama untuk lahan kering dan masih sulit mengambil air dan yang akan ditanami Palawija," jelasnya.

Eris menambahkan Alsintan tersebut didistribusikan kepada ratusan kelompok tani. Di antaranya 35 Poktan untuk Cultivator, 60 Poktan untuk pompa air, dan 60 Poktan menerima handsprayer. 

BACA JUGA: Musim Hujan Tiba, Distan Sukabumi Imbau Petani Waspadai Serangan Hama

"Diharapkan bantuan alsitan ini dapat beramanfaat bagi para Poktan. Sehingga percepatan olah tanah dan tanam khususnya Palawija dapat segera dilakukan," terangnya.

 "Masing-masing kelompok tani mendapat satu unit traktor. Penyerahan dilakukan di halaman Kantor Dinas Pertanian, Jalan raya Cisolok, Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI