Sukabumi Update

Jalan di Parungkuda Sukabumi Selesai Diperbaiki DPU, Begini Respon Warga

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi gencar memperbaiki jalan kabupaten. Salah satunya jalan penghubung empat kecamatan, tepatnya di Jalan Pakuwon, Desa Parungkuda, Kecamatan Parungkuda yang sudah selesai diperbaiki beberapa waktu lalu. 

BACA JUGA: DPU Kabupaten Sukabumi Inventalisir Jalan Desa, Ini Tujuannya!

Selesainya perbaikan jalan Pakuwon itu, disambut baik pengguna jalan, khususnya pengemudi angkutan umum. Seperti yang diutarakan seorang sopir angkutan umum, Maman Suherman (45 tahun), ia mengaku senang atas direnovasinya jalan itu.

Apalagi ruas jalan tersebut merupakan akses jalan yang aktif penghubung empat kecamatan. "Kondisi jalan seperti ini membuat saya lebih bersemangat untuk menjalani profesi sebagai sopir. Saya ucapkan terima kasih kepada Dinas Pekerjaan Umum, Kabupaten Sukabumi telah memperbaiki jalan ini," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (6/1/2020).

BACA JUGA: DPU Sukabumi Perbaiki Ruas Jalan Leuwi Cagak-Karang Bolong, Akses Menuju Karang Bolong

Senada dengan Maman, Aep warga sekitar mengatakan sebelum jalan direnovasi sering terjadi penumpukan kendaraan. Pasalnya setiap kendaraan yang melintas melaju pelan akibat permukaan jalan yang bergelombang dan berbatu. Bahkan kendaraan mengular hingga ke jalan Nasional Sukabumi-Bogor.

"Sekarang jalan sudah bagus, sudah jarang terjadi menumpukan kendaraan. Kalau macet ketika ada kereta lewat saja," singkat Aep.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI