Sukabumi Update

Perumda AM TJM Sukabumi Targetkan 9.500 SL dan Kapasitas Air

SUKABUMIUPDATE.com - Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri (AM TJM) Kabupaten Sukabumi, Mohammad Kamaludin Zen menargetkan 9.500 menambah Sambungan Langganan (SL) baru di tahun 2020.

BACA JUGA: Perumda AM TJM Cabang Palabuhanratu Pastikan Pasokan Air Baku Melimpah

"Kita sudah menyusun rencana kerja di 2020 yang sudah disahkan oleh bupati. Salah satunya capaian pelayanan dengan target pemasangan 9.500 pelanggan," ujar Kamaludin Zen kepada sukabumiupdate.com usai dilantik di Gedung Pendopo Sukabumi, Selasa (7/1/2020).

Selain itu, kata Kamaludin Zen, penambahan kapasitas produksi air, diantaranya di Cikembar, Parungkuda, Cidahu, Parakansalak, Cidahu, dan Cipanas.

"Mudah-mudahan 2020 ini bisa mencapai 100 liter perdetik sesuai dengan Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) yang sudah disahkan oleh bupati serta bisa direalisasikan," paparnya. 

Tidak hanya itu, sebelumnya Kamaludin Zen menjelaskan, di tahun 2020 Perumda AM TJM menargetkan sebesar satu miliar untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Tahun 2020, Perumda AM TJM Kabupaten Sukabumi Targetkan 80 Ribu SL

"Tahun sebelumnya bukan keinginan kami untuk tidak menyetorkan PAD ke Pemda Kabupaten Sukabumi. Tetapi memang ada aturan dari Kemendagri RI, serta ada pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, bahwa tidak ada lagi setoran PAD sebelum layanannya itu mencapai 80 persen," tegasnya.

Sebetulnya, kata dia, pihaknya sudah ada setoran PAD ke pemerintah daerah dan terakhir itu tahun 2012. "Aturan itu berakhir 2019 dan kami siap memberikan kontribusi dengan targer satu miliar sesuai dengan pemeriksaan BPK RI," tandasnya. 

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI