Sukabumi Update

Bidara Arab Tumbuh Subur di Pajampangan Sukabumi, Per Pohon Rp 30.000

SUKABUMIUPDATE.com - Diyakini memiliki khasiat dan manfaat untuk kesehatan, pohon bidara tumbuh subur di Pajampangan, Sukabumi. Bahkan, buah dengan nama ilmiah Ziziphus Mauritiana itu bahkan dibudidayakan.

BACA JUGA: Bidara Arab Berbuah di Surade, Rasanya Asam Manis

"Sudah hampir 3.000 bibit pohon Bidara Arab (Sidr) yang dibudidayakan, tersebar di wilayah Pajampangan," ujar pembudidaya bidara yang juga tim Rehab Hati Muslimah Jampang, Entis Sutisna, kepada sukabumiupdate.com, Rabu (8/1/2020).

Menurut Entis, bibit pohon bidara arab tersebut tumbuh dengan ukuran bervariatif. Mulai dari tinggi 15 sentimeter, 20 sentimeter dan 30 sentimeter. 

"Bibitnya bisa diperoleh di Gedung Majlis Mudzakarah Center (MMC) jalan Sukarata No 12 Kelurahan Surade, Kecamatan Surade, atau bisa juga ke Kampung Banjarsari Desa Warnasari, Kecamatan Surade. Sekarang sudah memasuki musim hujan, sangat cocok menanam bidara," jelasnya.

BACA JUGA: Disebutkan Dalam Alquran, Buah Bidara Tumbuh Subur di Pajampangan Sukabumi

Lanjut Entis, bibit pohon bidara tersebut, selain dijual juga dibagikan pada jemaah setiap ada kegiatan pengajian dan sosialisasi ruqyah Tim Rehab Hati Jampang. 

"Alhamdulillah saat ini warga Pajampangan sudah mengenal pohon bidara, dan merasakan manfaat serta khasiatnya, sehingga cukup antusias untuk memperoleh bibit pohon bidara," imubunhya

"Bagi warga Pajampangan atau warga Sukabumi yang berminat dan ingin membudidayakan pohon bidara, bisa menghubungi kami dengan harga per pohon Rp 30.000," pungkas Entis.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI