Sukabumi Update

Sempat Bikin Was-was, TPT di Ruas Bangbayang-Cidahu Tuntas Dibangun DPU Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pembangunan Tembok Penahan Tebing (TPT), di Kampung Tangkil, Desa Tangkil, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, tepatnya di ruas jalan Bangbayang-Cidahu selesai dibangun Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi. 

BACA JUGA: DPU Kabupaten Sukabumi Bangun TPT di Cicurug Rp 182 Juta

Rampungnya pekerjaan itu disambut baik oleh warga sekitar, khusunya pengendara sepeda motor yang setiap hari menggunakan jalan tersebut. Pasalnya pengendara dibuat was-was karena khawatir terjadi longsor dari tebing. "Alhamdulillah selesai juga," ujar seorang pengendara motor, Samsudin (56 tahun) kepada sukabumiupdate.com, Kamis (9/1/2020). 

Apalagi saat ini intensitas hujan sangat tinggi, kata Samsudin, sehingga memicu terjadi longsor dari tebingan ke bahu jalan. Namun setelah terpasang TPT sekitar 120 meter ini, ia tak ada lagi rasa khawatir atau was-was terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Iya kan tebing di bahu jalan itu tanah semua, takutnya ketika ada pengendara melintas terjadi yang tidak diinginkan. Itu dapat membahayakan nyawa orang lain," terangnya.

BACA JUGA: Dinas PU Realisasikan APBD 2019 Rp 180 Juta Bangun Selokan dan TPT di Batu Tumpang Surade

Sementara itu, Kepala UPTD Pekerjaan Umum (PU) wilayah III Cicurug Kabupaten Sukabumi, Uus Iskandar mengatakan terima kasih atas sambutan warga dengan terealisasinya TPT itu.

"Tentunya ini akan menjadi motivasi dalam membangun Kabupaten Sukabumi. Khususnya wilayah III Cicurug. Sekali lagi terima kasih atas apresiasinya," tandas Uus.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI