Sukabumi Update

Pembelajaran dan Pengalaman, HMM Universitas Nusa Putra Kunjungan Industri

SUKABUMIUPDATE.com - Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) Universitas Nusaputra (NPU) Sukabumi mengadakan pembelajaran metode kunjungan industri ke PT. Amerta Indah Otsuka, di Cicurug, Kamis (16/1/2020). Kegiatan ini diikuti oleh 51 peserta dari mahasiswa dan dosen Teknik Mesin, dengan mengambil tema 'Education and Experience'.

Dilokasi pabrik, peserta mendapatkan pemaparan mengenai sejarah perusahaan dan pengenalan produk yang sedang diproduksi saat ini. Selanjutnya, peserta juga berkesempatan melihat tempat produksi, disana mereka diperkenalkan proses pembuatan produk.

"Tujuan dari kegiatan ini sebagai ajang pembelajaran dan menambah wawasan," kata Ketua HMM Bayu Permana kepada Sukabumiupdate.com saat acara.

Peserta kunjungan industri HMM Universitas Nusa Putra berphoto bersama setelah acara selesai

Meskipun hanya berlangsung dua jam, namun acara berlangsung komunikatif, peserta banyak yang mengajukan pertanyaan seputar teknologi mesin dan proses produksi maupun pasca produksi. Setelah pemaparan dan melihat proses produksi, masing-masing pihak berbagi produk kenang-kenangan acara (merchandise).

Acara diakhiri sesi poto-poto bersama peserta dan perwakilan perusahaan. "Dengan kunjungan industri, tentu kami sebagai mahasiswa mesin ingin mengetahui secara langsung teknologi mesin disebuah perusahaan atau industri besar, mudah-mudahan kegiatan ini bisa makin mempersiapkan kami untuk bersaing di era Industri 4.0 ini," tandas Bayu.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI