Sukabumi Update

Beratnya 8 Kg, Durian Montong Asal Sukabumi ini Dibanderol Rp 480 Ribu

SUKABUMIUPDATE.com - Memiliki kulit dengan banyak duri tajam dan bau menyegat menjadi ciri khas dari buah durian. Meskipun bentuk luarnya seperti itu, tapi banyak orang yang dibikin ketagihan dengan daging buahnya yang legit dan lembut.

Perlu tahu juga, kalau buah durian atau orang Sunda bilang duren, memiliki banyak jenis dan yang paling dikenal adalah jenis montong.

Di lapak milik Asep (40 tahun), yang ada di pinggir jalan Cidahu, tepatnya di Kampung Pasirdoton, Deda Pondokkaso Tonggoh, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, dijual buah durian montong jumbo karena beratnya mencapai 6 kilogram dan yang paling besar bobotnya 8 kilogram.

BACA JUGA: Legitnya Vanesa, Jawara Kontes Durian Cikakak 2 di SBH Sukabumi

"Durian motong yang saya jual ada dua buah. Yang paling gede itu 8 kilogram dan satunya 6 kilogram," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Rabu (29/1/2020).

Di lapak ini ada banyak durian yang dijual dengan Rp 30 ribu perbuah sedangkan untuk montong dengan berat 8 kilogram dibanderol Rp 480 ribu. Cukup mahal, sebab untuk harga durian jumbo itu dihitung Rp 60 ribu perkilogram. "Durian ini dikirim dari Bojonggaling Kecamatan Bojonggenteng," tuturnya.

Asep mengaku sudah 12 tahun menjual si raja buah ini. Namun ia tidak dapat menyebutkan berapa pendapatannya dalam sehari berjualan, karena hasil dari berjualan ini tidak tentu. 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI