Sukabumi Update

Program Tahara Dominasi Nasabah BPR Sukabumi Cabang Kalapanunggal

SUKABUMIUPDATE.com - Kasi Administrasi dan Keuangan Perumda Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sukabumi Cabang Kalapanunggal, Yayah Nursiah mengatakan dari sejumlah program di Perumda BPR, nasabah Tabungan Hari Raya (Tahara) masih mendominasi.   

BACA JUGA: Diminati Masyarakat, Program Tahara di BPR Cabang Cicurug Mencapai 1.386 Rekening

Yayah menjelaskan, program Tahara di BPR Perumda BPR Sukabumi Cabang Kalapanunggal ini, banyak diminati masyarakat. Pasalnya program itu memudahkan dan menjadi solusi bagi masyarakat untuk mempersiapkan menghadapi kebutuhan di hari raya.

"Sebenarnya kita ada program baru salah satunya Tapak (Tabungan Pajak Kendaraan), tetapi masyarakat masih memilih Tahara. Jumlah nasabahnya mencapai 378 orang, ada penurunan nasabah yang sebelumnya tercatat 400 orang," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Rabu (29/1/2020).

Nasabah yang mengundurkan diri di tengah jalan itu, kata Yayah uang yang sudah masuk tentu akan dikembalikan kepada nasabah sesuai dengan nominal yang ditabungkan.

"Walaupun terjadi penurunan nasabah, uang yang sudah terkumpul periode ini bertambah dan hampir mencapai satu miliar. Tahun lalu kami mencairkan program Tahar itu Rp. 3 miliar. Peningkatan ini terjadi karena nominal setoran perbulan nasabah bertambah," tandasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI