Sukabumi Update

Pipa Air Baku Bocor, Perumda AM TJM Sukabumi Cabang Cisolok Jamin Layanan Kembali Lancar

SUKABUMIUPDATE.com - Layanan distribusi air untuk pelanggan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Jaya Mandiri (AM TJM) Kabupaten Sukabumi cabang Cisolok terganggu. Penyebabnya, pipa air baku yang bocor karena tekanan air cukup tinggi.

Kepala Cabang Perumda AM TJM Cabang Cisolok, Durta Wijaya mengatakan, selama dua hari distribusi air bersih untuk pelanggan di wilayah Cisolok memang mengalami keterlambatan.

BACA JUGA: Perumda AM TJM Sukabumi Respon Cepat Kebocoran Saluran Pipa Air di Pamatutan

"Kami jajaran manajemen mohon maaf kepada para pelanggan, karena selama dua hari terjadi kebocoran di dua titik pipa baku pengolahan. Alhamdulillah dalam dua kali perbaikan sekarang sudah kembali normal meski belum sepenuhnya karena baru bisa mengolah air," ujar Durta kepada sukabumiupdate.com, Jumat (7/2/2020).

Durta mengaku perbaikan sempat mengalami kendala karena tekanan air dari sumber mata air cukup tinggi sehingga perbaikan memakan waktu. Durta mengatakan, perbaikan pertama kali dilakukan Selasa (4/2/2020) malam namun karena terjadi lagi kebocoran pada pipa yang sama, perbaikan kembali dilakukan pada Kamis (6/7/2020) pagi hingga malam hari dan perbaikan secara menyeluruh baru bisa di selesaikan Jumat (7/4/2020) sekitar pukul 13.00 WIB. 

BACA JUGA: Perumda AM TJM Sigap Perbaiki Kebocoran Pipa Air di Cibadak Sukabumi

"Memang kami merasa bersalah karena tidak sempat memberikan pengumuman terlebih dahulu adanya kejadian di luar dugaan itu, sekarang sudah selesai diperbaiki dan sedang mengisi bak reservoir mudah-mudahan Jumat malam air bisa mengalir ke pelanggan secara normal kembali," jelasnya.

"Sekali lagi kami mohon maaf kalau selama ini pelayanan kami kurang memuaskan pelanggan juga kepada para pelanggan seandainya ada gangguan air tidak mengalir dimohon untuk segera membuat laporan ke kantor atau via telepon," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI