Sukabumi Update

Dananya Rp 15 M, Kabar Terbaru Alun-alun Laut Gadobangkong Palabuhanratu

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi menganggarkan dana sebesar Rp. 5 miliar untuk penataan kawasan di Pantai Gadobangkong, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu. Rencananya di kawasan itu akan dibangun Alun alun dan Ruang Terbuka Hijau (RTH).  

BACA JUGA: Kapan Alun alun Gadobangkong Palabuhanratu Dibangun? Ini Jawaban Perkim Sukabumi

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Sukabumi Cedi Chardiman mengatakan, Alun alun dan RTH itu akan dibangun di atas lahan milik pemerintah daerah, hasil dari pembebasan lahan dari masyarakat.

Menurut Dedi, sejauh ini proses pembebasan lahannya berjalan dengan lancar dan sesuai dengan pokok serta fungsinya dilakukan oleh Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Sukabumi. 

"Luas lahan yang sudah siap saat ini kurang lebih sekitar 5.000 M2," kata Dedi kepada sukabumiupdate.com melalui sambungan selular, Rabu (12/2/2020). 

Pembangunannya, sambung Dedi sesuai dengan yang sudah direncanakan saat ini. Di sana akan ada RTH taman luas yang nyaman, jogging track, bangunan perangu sebagai icon dan fasilitas penunjang lainnya.   

BACA JUGA: Disperkim Kabupaten Sukabumi Bakal Garap Taman Kota Tenjo Resmi

"Biaya yang sudah ada dalam APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) totalnya kurang lebih Rp. 15 miliar," terangnya. 

Sebelumnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memposting rencana pembangunan di Pantai Gadobangkong Palabuharatu itu di media sosial (Medsos) miliknya. Ia menyebutkan, setelah Pangandaran, konstruksi penataan sisi pantai Pelabuhanratu sebagai alun-alun baru Kabupaten Sukabumi.

Program dari Pemprov Jawa Barat itu, kata pria yang akrab disapa Kang Emil ini akan dimulai tahun ini. Insya Allah menjadi kebanggan warga Kabupaten Sukabumi dan meningkatkan kualitas dan ekonomi pariwisata di sana. Doakan lancar.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI