Sukabumi Update

Perumda AM TJM Sukabumi Cabang Purabaya Pastikan Pendistribusian Air Bersih Lancar

SUKABUMIUPDATE.com - Pjs Kepala Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri (AM TJM) Sukabumi Cabang Purabaya Gusgus Slamet menjelaskan, musim hujan tidak berpengaruh terhadap pendistribusian air bersih ke pelanggan. 

BACA JUGA: Ini Faktor Pendistribusian Air di Perumda AM TJM Sukabumi Cabang Cisolok Terganggu

"Kendalanya kalau musin hujan ini sering mati listrik, sehingga pengelolaan air baku terhenti sementara waktu karena pompa otomatis terhenti," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (17/2/2020).

Kendati demikian, kata Gusgus pihaknya telah menyiapkan genset untuk mengantisipasi mati listrik. Selain itu, jika sumber dari dari Sungai Cibening Purabaya keruh, sambung dia proses agar kembali bersih tidak akan lama.

"Prosesnya cepat, soalnya ada beberapa penampungan dan saringan untuk menjernihkan air. Ditambah obat kimia penjernih air, itu pun melalui proses pengendapan di bak penyaringan. Setelah air jernih masuk penampungan, baru bisa didistribusikan ke konsumen," jelasnya. 

BACA JUGA: Pipa Air Baku Bocor, Perumda AM TJM Sukabumi Cabang Cisolok Jamin Layanan Kembali Lancar

Ia menjelaskan Perumda Cabang Purabaya ini melayani sebanyak 735 sambungan, pelayanannya meliputi Kecamatan Purabaya dan Sagaranten. Pasalnya untuk pengembangan ke daerah terlalu jauh, itu pun berikut dengan MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah).

"Itu juga belum semua terlayani karena jarak terlalu jauh dan kebanyakan posisi yang dilayani lebih tinggi datarannya. Jika dipaksakan air tidak akan sampai," ungkapnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI