Sukabumi Update

DPU Buka Akses Jalan Menuju Objek Wisata Karang Gantung Surade Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi, terus membenahi sejumlah jalan rusak, termasuk akses menuju objek wisata. Bahkan kali ini pemerintah daerah secara resmi melakukan pembukaan jalan menuju objek wisata Pantai Karang Gantung, Desa Pasiripis, Kecamatan Surade. 

BACA JUGA: Dinas PU Kabupaten Sukabumi Mulai Perbaiki Jalan Cikate-Bojongwaru

Pembukaan jalan itu diresmikan secara langsung oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami, didampingi sejumlah kepala dinas (Kadis) Kabupaten Sukabumi. Diantaranya Kadis DPU Sukabumi, Kadis Perumahan dan Pemukiman (Perkim), Kadis Pariwisata, Kadis Nakertrans, Kadis Kominfosan, dan Kadis Pertanian.

Kepala DPU Kabupaten Sukabumi Asep Jafar menjelaskan, akses menuju objek wisata Pantai Karang Gantung itu seluruhnya 2,7 kilometer dan masih dalam pengerjaan pembukaan.

"Kalau lebar jalan yang dibuka variatif, ada yang dibuka enam meter hingga tujuh meter. Adapun nantinya untuk lebar jalan tergantung, bisa tiga atau empat meter," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (7/3/2020).

BACA JUGA: Taman Karang Papak Kang Baskom, Spot Foto Instagramable di Cisolok Sukabumi

Menurut pria yang akrab disapa Asjap ini mengatakan, jalan tersebut merupakan jalan desa yang ada di lahan perkebunan. Nantinya bisa juga dibangun oleh Dinas Pariwisata dan Teknisnya oleh DPU. 

"Tadi juga pak Bupati mengintruksikan untuk segera pengerasan, adapun terkait dana dan waktunya, nanti dikaji oleh kedua dinas tersebut," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI