Sukabumi Update

150 Siswa Raih Beasiswa Bupati Sukabumi Kuliah di Universitas Nusa Putra

SUKABUMIUPDATE.com - 150 siswa dari berbagai kecamatan di Kabupaten Sukabumi menerima Beasiswa Bupati Sukabumi tahun 2020 untuk kuliah di Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi. Di lansir dari laman Universitas Nusa Putra, Sabtu (14/03), para siswa peraih beasiswa tersebut nantinya akan berkuliah di program studi yang ada di Kampus tersebut.

BACA JUGA: Serentak, 43 Kecamatan Laksanakan Seleksi Masuk Universitas Nusa Putra Jalur Beasiswa Bupati

Bupati Sukabumi Marwan Hamami menjelaskan, semula Program Beasiswa Bupati ini hanya diperuntukan bagi 50 peserta yang meraih peringkat tertinggi saat seleksi. Namun, lanjut Marwan, melihat animo siswa dan memperhatikan nilai yang mereka peroleh saat tes, pihaknya bersama Universitas Nusa Putra menambah jumlah kuota penerima program tersebut.

"Awalnya satu kecamatan satu sarjana, namun antusias siswa yang mendaftar dan mengikuti tes cukup banyak jadi saya ajukan ke Nusa Putra untuk menambah kuota," kata Marwan.

BACA JUGA: Ini Daftar Peserta Seleksi Beasiswa Bupati Sukabumi Tahun 2020 di Universitas Nusa Putra

Marwan bersyukur, pihak Universitas Nusa Putra dapat bekerjasama dengan baik dalam mengakomodir antusias siswa yang ingin melanjutkan kuliah.

"Kami bersyukur sekali dan berterima kasih ke Nusa Putra, karena dengan program ini akan banyak siswa-siswi terbaik Kabupaten Sukabumi yang dapat melanjutkan sekolah ke pergurruan tinggi," ucap Marwan.

BACA JUGA: Beasiswa Bupati Sukabumi 2020 Non APBD Diluncurkan, Kuota Untuk 50 Pelajar

Senada dikatakan Rektor Universitas Nusa Putra, Kurniawan. Ia menjelaskan, penambahan kuota dilakukan karena melihat antusias peserta dan memperhatikan prestasi yang dimiliki siswa.

"Iya kita tambah kuotanya, setelah panitia melakukan seleksi ternyata nilai peserta juga cukup bagus ditambah dengan penilaian terhadap prestasi baik akademik maupun non akademik yang mereka miliki," terang Kurniawan.

BACA JUGA: Kepala Bappeda Sebut Program Beasiswa Bupati Sukabumi 2020 Dongkrak RLS

Penentuan hasil seleksi, lanjut Kurniawan, didasarkan pada perolehan nilai peserta di masing-masing kecamatan, lalu dibandingkan dengan hasil dari kecamatan lainnya. Selain itu, diperhatikan pula jumlah pendaftar dari masing-masing kecamatan. "Tentu kecamatan yang jumlah pesertanya banyak memperoleh kuota lebih dari kecamatan lainnya," imbuhnya.

Masih kata Kurniawan, adapun jenis beasiswa yang diperoleh siswa terbagi menjadi dua kategori. Kategori pertama 75 orang akan mendapatkan pembebasan biaya sampai lulus dan 75 orang lainnya mendapat pembebasan biaya sampai semester 1.

BACA JUGA: Beasiswa 1000 Anak Negeri Universitas Nusa Putra Undang 1300 Mahasiswa Baru Terpilih

"Selamat kepada para peraih beasiswa, mudah-mudahan kesempatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik. Ke depan tentu kita akan terus gulirkan program ini demi meningkatkan kualitas SDM yang ada di Kabupaten Sukabumi," tutup Kurniawan.

Surat Keputusan dan Lampiran nama-nama siswa peraih Beasiswa Bupati Sukabumi Tahun 2020 dapat dilihat melalui laman http://nusaputra.ac.id/beasiswa-bupati.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI