Sukabumi Update

Distan Kabupaten Sukabumi Targetkan Tanam Jagung 23 Hektare di Tahun 2020

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Sukabumi, menargetkan tanam jagung di tahun 2020 mencapai 23 ribu hektare dengan target panen 6 ton pipil kering jagung di setiap hektarenya. 

BACA JUGA: Distan Kabupaten Sukabumi Tunda Kegiatan Gerakan Pemuda Tani Milenial

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Sudrajat, seusai melaksanakan panen jagung Hibrida masa tanam 2019/2020, di Desa Bantarkalong, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi belum lama ini.

"Alhamdulillah setiap tahun selalu ada peningkatan capaian target tanam jagung dan tahun ini targetnya 23 ribu hektare yang mencakup seluruh wilayah di Kabupaten Sukabumi," ungkap Sudrajat kepada sukabumiupdate.com, Kamis (26/3/2020). 

Sudrajat menjelaskan, jagung yang dipanen di Desa Bantarkalong merupakan jagung varietas atau Jagung Super Hibrida Bisi-18 ini dilakukan di lahan seluas 80 hektare dan luasan lahan tersebut dikelola oleh kelompok tani (Poktan) Tunas Karya. "Dari hasil panen hari itu kami menargetkan 480 ton jagung dalam bentuk pipil kering," jelasnya.

BACA JUGA: Kebun Manggis Bertambah, Distan Sukabumi Target Kenaikan Ekspor Hingga 9 Ribu Ton

Masih kata Sudrajat tidak hanya target capaian luas tanam Jagung yang ingin dicapai, namun juga pihaknya menargetkan kenaikan hasil panen pada tahun 2020 ini tercapai.

"Target panen tahun ini yakni 6 ton pipil kering jagung dari setiap hektare-nya. Jadi, 6 ton di kali 23 ribu hektare. Itu target kita, mudah-mudahan di akhir tahun nanti semua target tercapai," tandasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI