Sukabumi Update

Pasar Surade Sukabumi Diterpa Isu Penutupan, Ini Faktanya!

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala UPT Pasar Surade, Kelurhan/Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Heri memastikan isu penutupan sementara pasar Surade sebagai langkah antisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19 Hoaks.   

BACA JUGA: Pasar Cibadak Sukabumi Jalankan Protokol Covid-19

Menurut Heri banyak yang menanyakan kepada dirinya soal kebenaran penutupan sementara Pasar Surade. Baik melalui telepon maupun via chat WhatsApp. "Isunya berkembang pada hari ini, tetapi sampai saat ini pasar masih buka, dan isu penutupan itu hoaks," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Jumat (27/3/2020). 

Ia mengaku tidak tahu siapa yang menyebarkan berita bohong itu, sehingga membuat tidak nyaman masyarakat. "Padahal tadi malam sudah kami lakukan penyemprotan disinfektan dan sampai hari ini tidak ada intruksi penutuan dari dinas," tegasnya.

BACA JUGA: Mulai Dibatasi, DPKUKM Rilis Kuota Belanja Bahan Pokok di Kabupaten Sukabumi

Sementara itu Ketua Persatuan Warga Pasar (Perwapas) Surade, Rudiana Marvel, membenarkan adanya isu penutupan Pasar Surade. Sehingga disibukan dengan klarifikasi kepada semua pihak yang mempertanyakan isu penutupan pasar tersebut.

"Kami mohon kepada siapapun jangan membuat kegaduhan dan kegelisahan warga dengan menyebarkan berita bohong, baik di medsos (media sosial) maupun melalui mulut ke mulut," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI