Sukabumi Update

Terima Kasih Pedagang, Penampakan Jalur Lingkar Cibolang Sukabumi Minggu Ini

SUKABUMIUPDATE.com -  Hari ini pemandangan berbeda terjadi di Jalur Lingkar Selatan di sekitar Cibolang dan Cibatu Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi. Jalanan yang biasa sulit dilalui kendaraan karena keberadaan pasar Mingguan (dadakan) kini kosong.

Pemerintah Kabupaten Sukabumi memang sudah menutup sementara kegiatan pasar dadakan mingguan ini terkait covid-19. Sosialisasikan sudah dilakukan dari beberapa hari sebelumnya, bahkan sejumlah baliho besar terpampang di sejumlah titik di lokasi ini, menegaskan jika pasar mingguan “diliburkan” sementara selama proses penanganan wabah virus corona.

Minggu (29/3/2020) pagi tadi, ratusan aparat gabungan, TNI, POLRI, Dishub hingga Pol PP melakukan apel siaga di lokasi ini. Mereka akan melakukan tindakan tegas sesuai amanat pemerintah daerah untuk membubarkan kerumunan massa.

“Alhamdulilah kesadaran pedagang pasar dadakan mingguan untuk bersama-sama melawan penyebaran corona cukup tinggi. Hanya ada satu dua pedagang yang datang karena tidak mengakses informasi sosialisasi, itupun mereka langsun pulang lagi saat diberi pengertian oleh petugas,” jelas Irwan Kurniawan, warga Cibolang kepada sukabumiupdate.com melalui pesan singkat.

BACA JUGA: Tetap Ingin Pulang ke Sukabumi? Catat Nomor Telpon Ini! Wajib Isolasi Mandiri!

Irwan bahkan mengabadikan momen positif ini dalam akun facebooknya, dengan siaran langsung dari lokasi pasar mingguan yang kini diliburkan.  Ia sempat meminta pendapat seorang pedagang makanan yang memilih pulang saat tahu pasar minguan diliburkan sementara.

“Saya ihlas dan menerima program ini, semoga kita semua sehat,” jelas pedagang tersebut sembari meninggalkan kawasan pasar mingguan menggunakan kendaraan roda empat untuk mengangkut gerobak jualannya.

Pasar mingguan lingkar cibolang ini adalah pasar dadakan yang bisa mengumpulkan banyak massa, baik pedagang, pembeli dan pihak lain yang berada di lingkungan tersebut. Lapak pedagang berjajar disepanjang jalan provonsi ini, biasanya mulai dari pukul 06.00 WIB hingga jelas tengah hari.

Pasar ini juga menjadi pusat wisata ekonomi, dan tidak sedikit pengunjung atau pendatang ke Sukabumi mengunjungi lokasi pasar tersebut. 

 

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI