Sukabumi Update

Ratusan Homestay Geopark Ciletuh Ciemas Sukabumi Tutup Sementara

SUKABUMIUPDATE.com - Sedikitnya 102 homestay di kawasan Geopar Ciletuh Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi ditutup sementara. Hal itu dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

BACA JUGA: Masih Ada Pengunjung dari Luar Daerah, Pantai Ujung Genteng Sukabumi Dipasang Plang

Salah satu pengurus Ikatan Home Stay Ciletuh (IHSC), Eden Permana mengatakan, penutupan sementara awalnya merupakan inisiatif dari pengurus lantaran melihat kondisi wabah Covid-19 yang secara masif masuk ke Indonesia.

"Maka kami berkoordinasi dengan Kepala Desa Ciwaru, anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Ujang Abdurohim Rochmi (Dewan Batman) dan Muspika Ciemas, maka keluarlah surat imbauan dari Pemerintah Kecamatan Ciemas per tanggal 27 Maret 2020 tentang penutupan sementara homestay," kata Eden kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (28/3/2020).

BACA JUGA: Banyak Dikunjungi Wisatawan, Kawasan Geopark Ciletuh Ciemas Sukabumi Disemprot

Lanjut Eden, 102 homestay di Desa Ciwaru yang tutup sementara tidak akan menerima tamu atau kunjungan. Homestay akan dibuka kembali bila situasi dinilai sudah kondusif.

"Meskipun bagi kami ini juga keputusan yang sulit, menyangkut sumber pemasukan selama ini ditutup. Tapi mau tidak mau, ini harus dilakukan, sebagai upaya mendukung pemerintah dalam memutus penyebaran Virus Corona," pungkas Eden.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI