Sukabumi Update

DPKUKM Sterilisasi Pasar Palabuhanratu Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (DPKUKM) Kabupaten Sukabumi melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Penyemprotan sebagai langkah sterilisasi ini dilakukan di pasar tradisional termasuk Pasar Semi Modern (PSM) Palabuhanratu.

Kepala UPTD Pasar Semi Modern Palabuhanratu, Asep setiawan melalui staf pencatat harga sembako, Maulana mengatakan, penyemprotan disinfektan dilaksanakan bersama pihak Kecamatan Palabuhanratu. 

BACA JUGA: Pasar Cibadak Sukabumi Jalankan Protokol Covid-19

Sterilisasi dilakukan sebab pasar menjadi tempat berkumpul dan tingginya mobilitas orang. "Hal ini kami lakukan untuk memberikan kenyamanan bagi warga pasar di tengah (penyebaran) wabah virus Corona," kata Asep kepada sukabumiupdate.com, Rabu (1/4/2020).

Selain penyemprotan pihak pasar juga menyediakan tempat mencuci tangan untuk para pengunjung yang akan berbelanja di pasar. 

BACA JUGA: Penyemprotan Disinfektan di Pasar Surade Sukabumi Dilakukan Malam Hari

"Kami berharap warga pasar baik itu pengunjung maupun para penjual selalu menjaga kebersihan lingkungan, jaga jarak, selalu menggunakan masker dan tidak lupa selesai beraktifitas selalu mencuci tangan menggunakan sabun," pungkasnya.

Sementara itu, ketua persatuan warga pasar (Perwapas) Maidin mengapresiasi langkah-langkah yang sudah dilakukan pihak UPTD PSM Palabuhanratu. Menurutnya hal itu memang perlu mengingat wabah virus corona semakin meluas di kabupaten Sukabumi. 

BACA JUGA: Pasar Surade Sukabumi Diterpa Isu Penutupan, Ini Faktanya!

"Ini sangat bagus, diharapkan perilaku hidup bersih warga pasar lebih meningkat sehingga tidak ada warga pasar yang terkena penyakit, termasuk virus Corona," singkatnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI