Sukabumi Update

Ada Peningkatan Pemakaian, Hiswana Migas Sukabumi Pastikan Stok LPG dan BBM Aman

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Hiswana Migas Sukabumi, Yudha Sukmagara, mengatakan stok LPG (Liquefied Petroleum Gas) dan ketersediaan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) di tengah mewabahnya virus corona atau covid-19 dalam kondisi mencukupi dan aman.     

BACA JUGA: Kado Tahun Baru 2020, Kuota BBM Bersubsidi Ditambah

Meskipun tingkat pemakaian LPG mulai naik, kata Yudha akan tetapi pemakaian LPG dan BBM di wilayah Sukabumi belum mengalami lonjakan yang cukup tinggi. "Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir karena ada tambahan Pasokan atau Fakultatif," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Jumat (3/4/2020).

Menurut Yudha, Pertamina dan Hiswana Migas Sukabumi terus berusaha menjaga rantai pendistribusian tetap aman dan mencukupi selama penanganan cepat covid-19, sehingga dapat memberikan pelayanan prima dengan mengutamakan keamanan dan kesehatan karyawan yang tetap bekerja.

Meskipun diterapkan social dintance dan work from home, sambung Yudha, Pertamina tetap memberikan pelayanan prima bagi konsumen dengan sejumlah program untuk memudahkan konsumen, yaitu dengan pesan antar berlaku untuk pembelian gas 5,5 kilogram, 12 kilogram, dan BBM jenis tertentu, dengan menghubungi call center 135 pesanan dapat diantar sampai ke rumah konsumen.

BACA JUGA: Menteri ESDM Yakin Stok BBM untuk Natal dan Tahun Baru Mencukupi

"Cukup pesan secara online petugas kami yang kesehatan dan keselamatannya sangat diperhatikan, menggunakan alat pelindung diri sesuai standar yang akan mengantarkan pesanan ke rumah konsumen baik LPG atau BBM. Jadi konsumen tidak harus keluar rumah, karena petugas agen Pertamina yang akan mengantarkan," tandasnya.

Senada dengan Yudha, Sales Area Manager Retail PT Pertamina (Persero) Sukabumi-Cianjur, Tri Yudha Nurmansyah, hingga saat ini stok LPG dan BBM di kedua wilayah tersebut masih aman dan mencukupi.

"Sampai hari ini, memang ada peningkatan untuk pemakaian LPG 5,5 kilogram dan 12 kilogram dengan stok sangat mencukupi termasuk gas bersubsidi, saat ini stoknya di masing-masing agen kami terjamin tersedia setiap saat," singkatnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI