Sukabumi Update

Pergeseran Anggaran Tak Pengaruhi Target Panen Distan Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi, terus berupaya melakukan percepatan penanggulangan pandemi covid-19 atau virus corona. Salah satunya, yaitu dengan menggeser anggaran dari seluruh OPD (organisasi perangkat daerah) sesuai dengan kebutuhan yang telah dicanangkan.

BACA JUGA: Distan Salurkan Bantuan Benih Jagung 7,3 Ton ke 23 Poktan di Ciracap Sukabumi

Namun pergeseran anggaran tersebut, tidak mempengaruhi terhadap program di Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Sukabumi. "Dampaknya memang terasa, tetapi kami masih akan terus berjalan sesuai rencana. Program masih akan berjalan,” ujar Sudrajat kepada sukabumiupdate.com, melalui sambungan telepon, Sabtu (11/4/2020).

Apalagi sambung, Sudrajat, pihaknya saat ini fokus pada tanaman pangan jagung dan padi, sesuai dengan yang sudah ditargetkan. Antara lain di tahun 2020 untuk jagung 23 ribu hektare. Sedangkan target panennya 6 ton pipil kering dari setiap hektare.

BACA JUGA: Kejar Stok Pangan Ditengah Situasi Corona, Distan Sukabumi Target 814 Ribu Ton Panen Padi

"Untuk padi mengejar target tanam mencapai 164.626 hektare untuk tahun ini. Terdiri dari 139.955 hektare padi sawah dan 24.671 hektare padi ladang. Target panennya sebanyak 732.700 ton padi sawah dan 81.419 ton padi ladang," jelasnya.

"Jadi total target panen padi tahun ini adalah 814.120 ton. Insya Allah tercapai," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI