Sukabumi Update

Bantu Cegah Penyebaran Covid-19 di Sukabumi, PT. SCG Kuncurkan Bantuan Rp. 165 Juta

SUKABUMIUPDATE.com - Dukungan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Sukabumi dalam melawan dan memutus penyebaran  Pandemi Covid-19 atau Virus Corona terus mengalir. Kali ini, PT. Siam Cement Group (SCG) melalui anak perusahaan, PT. Semen Jawa dan PT. Tambang Semen Sukabumi dengan memberikan donasi sebesar Rp. 165 juta. 

BACA JUGA: Pemberdayaan Warga Lima Desa, Pemkab Sukabumi Apresiasi PT Semen Jawa dan PT TSS

Sebesar Rp. 65 juta dari donasi tersebut dialokasikan dalam bentuk 15 unit alat penyemprot disinfektan, 10.500 gram bahan disinfektan, 50 Alat Pelindung Diri (APD).

"Selain itu, 30 sepatu boot yang disalurkan melalui Pemda Kabupaten Sukabumi, serta fasilitas kesehatan seperti Puskesmas Gunungguruh, dan RSUD R. Syamsudin Sukabumi," ujar Presiden Direktur PT. Semen Jawa dan PT. Tambang Semen Sukabumi, Somchai Dumrongsil, dalam rilis yang diterima sukabumiupdate.com, Selasa (14/4/2020). 

Sementara, sebesar Rp. 100 juta, sambung dia, dialokasikan untuk penanganan Covid-19 di lima desa sekitar pabrik dan tambang yang digunakan. Mulai dari untuk kampanye pencegahan Covid-19, penyediaan handsanitizer dan sabun cuci tangan, serta penyemprotan disinfektan.

"Kami juga penyediaan APD bagi tim penyemprotan di lima desa, yaitu Sirnaresmi, Kebonmanggu, Wangunreja, Sukamaju, dan Tanjungsari," tandasnya. 

BACA JUGA: Dukung Situ Gunung Trail Run, SCG Apresiasi Pelestarian Lingkungan

Dalam kesempatan itu, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, berterima kasih kepada beberapa perusahaan yang telah membantu penanganan Covid-19. Meskipun, belum semua perusahaan di Kabupaten Sukabumi yang membantu.

"Alhamdulillah dan terima kasih kepada perusahaan yang telah menyerahkan CSR (Coorporate Social Responsibility) untuk percepatan penanganan Covid-19," jelas Marwan, Selasa (7/4/2020) lalu usai rapat evaluasi gugus tugas Covid-19 di Gedung Pendopo Jalan A Yani Kota Sukabumi. 

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI