Sukabumi Update

Harga Sejumlah Barang di Pasar Palabuhanratu Turun Jelang Puasa, Apa Saja?

SUKABUMIUPDATE.com - Satu hari menjelang puasa Ramadan, harga sejumlah kebutuhan pokok di pasar tradisional, mengalami penurunan. 

Seperti di Pasar Semi Modern (PSM) Palabuhanratu, harga daging ayam ras potong yang awalnya Rp 35 ribu per kilogram kini menjadi Rp 30 ribu per kilogram. Kemudian cabai merah keriting dari Rp 25 ribu per kilogram menjadi Rp 20 ribu. Sedangkan bawang putih dari harga Rp 50 ribu per kilogram menjadi Rp 45 ribu.

BACA JUGA: Ini Daftar Harga Sembako Jelang Puasa di Pasar Surade Sukabumi

"Untuk harga ayam bahkan sampai ada yang menjual Rp 25 per kilogram. Untuk harga yang lain Alhamdulillah masih normal, bahkan bahan sembako yang menjadi khawatiran kami yakni bawang putih akan melonjak malahan turun," ungkap kepala Unit Pelaksana Teknis PSM Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi Asep Setiawan, Kamis (23/4/2020).

Selain beberapa barang yang turun, ada juga yang naik namun tidak begitu signifikan diantaranya harga daging sapi dan daging kerbau dari Rp 110 ribu per kilogram pada minggu lalu kini menjadi Rp 120 ribu. Lalu gula pasir dari harga Rp 17 ribu per kilogram menjadi Rp 18 ribu termasuk bawang merah dari Rp 45 ribu per kilogram menjadi Rp 50 ribu.

BACA JUGA: Harga Bahan Pokok di Pasar Palabuhanratu Turun Pasca Lebaran, Apa Saja? Yuk Simak

"Daging kerbau dan sapi naik Rp 10 ribu per kilogram, harga gula pasir naik seribu, untuk harga sembako lainya di tengah pandemik Corona sejauh ini masih normal secara keseluruhan," jelasnya.

Pandemik Corona, kata Asep berimbas kepada menurunnya daya beli masyarakat hingga 60-70 persen. "Berdasarkan hasil rapat dengan perwapas penurunan daya beli sekitar 60-70 persen. Dari hari kemarin sampai H-1 puasa hari ini pengunjung berkurang di banding tahun sebelumnya, mudah-mudahan wabah Corona ini segera berakhir," terangnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI