Sukabumi Update

Sayuran dari Nagrak Utara Sukabumi Ini Dijual Online, Belanja dari Rumah Aja

SUKABUMIUPDATE.com - Produk pertanian yang dihasilkan Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, ini begitu pas di tengah imbauan agar masyarakat di rumah aja atau stay at home. Pasalnya produk sayuran dengan nama Sinagar Estate ini dijual melalui media sosial. 

Dalam setiap wadahnya, terdiri dari berbagai jenis sayuran yang lebih tepatnya paketan. Misalnya, ada yang ingin membuat sayur sop maka tinggal memilih sayuran untuk sayur sop, demikian juga dengan sayuran asem dan lainnya. Sehingga selain bersih dan higenis, sayuran ini pun praktis tinggal masak. 

BACA JUGA: Di Rumah Aja Tapi Menghasilkan, Warga Nangerang Sukabumi Beralih dari Tahu ke Oncom

Kepala Desa Nagrak Utara, Basroh Ramdansyah mengatakan, produk tersebut digagas dari Karang Taruna desa dan PKK desa karena besarnya potensi pertanian yang dimiliki desa tersebut. Menurut Basroh, produk sayuran Sinagar Estate ini dibudidayakan dengan cara hidroponik dan organik.

Basroh menuturkan, produk Sinagar Estate ini membantu petani mendistribusikan hasil pertaniannya. Dan di sisi lain, penjualan yang menggunakan sistem daring ini, membuat masyarakat tidak kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dengan demikian meskipun stay at home atau di rumah aja, masyarakat tetap bisa berbelanja sayuran.

BACA JUGA: Merasa Lebih Lelah Selama Kerja di Rumah Aja? Mungkin Ini Sebabnya

"Dengan adanya kegiatan ini petani yang berada di desa ini sangat terbantu mendistribusikan hasil taninya. Dan masyarakat juga tidak usah keluar rumah," terangnya.

Basroh menjelaskan, apabila masyarakat ingin memesannya bisa menghubungi nomor WhatsApp 0813-8700-3694.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI