Sukabumi Update

Daftar Harga Barang yang Turun di Pasar Palabuhanratu

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki hari ke 8 Puasa Ramadan 1441, harga beberapa bahan pokok di Pasar Semi Modern Palabuhanratu, turun.

Pencatat harga pasar Semi Modern Palabuhanratu, Maulana mengatakan, sejak awal puasa hingga saat ini harga sembako terus mengalami penurunan. Hal itu merupakan dampak dari sepinya pengunjung pasar.

BACA JUGA: Harga Sejumlah Barang di Pasar Palabuhanratu Turun Jelang Puasa, Apa Saja?

"Semenjak wabah corona daya beli masyarakat terus berkurang akhirnya barang melimpah," ujar Maulana kepada sukabumiupdate.com, Jumat (1/5/2020).

Menurut Maulana, turunnya harga terjadi pada telur ayam dari Rp 25 ribu per kilogram menjadi Rp 24 ribu. Kemudian cabai merah keriting dari Rp 25 ribu per kilogram menjadi Rp 16 ribu. Lalu cabai rawit merah dari Rp 50 ribu per kilogram menjadi Rp 40 ribu. Bawang merah juga turun dari Rp 50 ribu per kilogram menjadi Rp 40.

BACA JUGA: Ini Daftar Harga Sembako Jelang Puasa di Pasar Surade Sukabumi

"Sejauh ini untuk stok sembako di PSM Palabuhanratu masih aman, Insya Allah tiap hari kita terus melakukan melakukan pemantauan harga, untuk harga lain nya masih normal sejauh ini," jelasnya.

Adapun untuk harga beras premium Rp 11 ribu per kilogram, gula pasir Rp 18 ribu per kilogram, minyak goreng Rp 13 ribu per kilogram.

BACA JUGA: Tempat Berkumpul Pembeli dan Pedagang, 1.000 Masker Dibagikan di Pasar Palabuhanratu

Daging sapi dan daging kerbau Rp 120 ribu per kilogram, daging ayam ras Rp 25 ribu per kilogram, cabai merah besar Rp 30 ribu per kilogram, cabai rawit hijau Rp 20 ribu per kilogram, bawang putih Rp 40 ribu per Kilogram.

"Mudah-mudahan harga sembako ini tidak ada kenaikan lagi, dan Pandemi Covid-19 ini segera berakhir sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa," pungkasnya.

BACA JUGA: Anggota DPRD Cek Pembatasan Jam Operasional Pasar Palabuhanratu

Sementara itu salah seorang pedagang Ahmad Suhaemi mengakui harga sembako terus turun semenjak memasuki pertengahan puasa ini. Keadaan saat ini tentunya bereda dengan tahun kemarin dimana awal puasa harga sembako pada naik.

"Semenjak Pademi Covid-19 ini merebak harga sembako terus menurun, biasanya awal puasa harga itu pada naik sekarang mah menurun terus ditambah sepi pembeli," singkatnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI