Sukabumi Update

Cegah Corona, PSM Cisaat Sukabumi bersama BRI Bagikan 5850 Masker

SUKABUMIUPDATE.com - Ditengah Pandemi Covid-19 atau Virus Corona, UPT Pasar Semi Modern (PSM) Cisaat Kabupaten Sukabumi bersama Bank BRI Kanca Sukabumi, membagikan ratusan masker kepada para pedagang, pemilik kios dan los di PSM Cisaat.   

BACA JUGA: UPT Pasar Cicurug Sukabumi Minta Aparat Tertibkan Kerumunan Warga di Jalan Nasional

Koodinator PSM Cisaat Wisnu Wardana mengatakan, pembagian masker tersebut merupakan tahap kedua. Hal itu salah satu upaya dalam memutus rantai penyebaran corona di lingkungan pasar.

"Sebelumnya tahap pertama sebanyak 200 pieces (Pcs) masker sudah dibagikan ke para pedagang dan pemilik kios. Hari ini kami bersama BRI sebanyak 500 Pcs," ujar Wisnu kepada sukabumiupdate.com, Selasa (5/5/2020). 

Selain membagikan masker, sambung dia, pihaknya sudah berupaya ikut serta memutus corona. Mulai dari penyediaan wastafel portable atau tempat cuci tangan sebanyak empat unit dan sudah dimanfaatkan oleh masyarakat. Bahkan sudah melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan berlanjut secara mandiri oleh masing-masing pedagang.

Penyerahan masker dari BRI Kanca Sukabumi kepada PSM Cisaat Kabupaten Sukabumi, Selasa (5/5/2020).//FOTO: ISTIMEWA.

"Kami juga terus memberikan imbauan kepada para pedagang maupun pengunjung agar selalu menggunakan masker saat memasuki pasar, menjaga jarak dan mencuci tangan di tempat yang sudah di sediakan. Taati imbauan dari pemerintah dan mari kita lawan corona agar wabah ini cepat berlalu, sehingga perekomomian akan kembali normal. Terima kasih kepada BRI yang telah peduli," pungkasnya.

BACA JUGA: PSM Cicurug Sukabumi Disemprot Disinfektan, Habiskan 8 Ribu Liter

Sementara itu, Manajer Pemasaran Mikro/MPM BRI Kanca Sukabumi, Dimas Rudy Suharyanto, menambahkan pembagian masker tersebut merupakan program BRI, yakni satu juta masker untuk pedagang pasar. Mengingat penetapan World Health Organization (WHO) mengubah status kejadian infeksi Covid-19 dari Public Health Emergency of International Concern menjadi Pandemi Global.

"Pasar merupakan salah satu pusat bergeraknya UMKM dan sebagai Bank UMKM terbesar. Kami (Bank BRI) menaruh perhatian besar terhadap berkembangnya pasar dan kesinambungan pasar," tuturnya.

Menurut dia, selama wabah corona berlangsung pasar harus tetap beroperasi untuk memenuhi kebutuhan dasar logistik masyarakat. Dan kesadaran menggunakan masker merupakan salah satu cara pencegahan  penyebaran Covid-19 serta mendukung program pemerintah.

"Tidak hanya di PSM Cisaat masker tersebut dibagikan ke sejumlah pasar di Sukabumi. Mulai dari Pasar Cisaat, Cibaraja, Ciwangi, Gudang, Lettu Bakrie, Pelita, Jubleg, Sukaraja, Nyalindung, Pasar Purabaya,  Sagaranten, Surade, Bojonggenteng hingga Taman Jaya. Total masker yang dibagikan sebanyak 5.850 pcs," tandasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI