Sukabumi Update

Bantu Warga Terdampak Corona, Komisi 2 DPRD Kabupaten Sukabumi Gandeng PT. Star Com

SUKABUMIUPDATE.com - PT. Star Comgistic (Star Com) Indonesia disaksikan Wakil Ketua Komisi 2 DPRD Kabupaten Sukabumi, Teddy Setiadi, menyerahkan bantuan berupa Sembako (Sembilan Bahan Pokok) dan APD (Alat Pelindung Diri) kepada Satuan Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Parungkuda.   

BACA JUGA: Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Sebar Bantuan Pangan, Ajak Warga Mampu Untuk Berbagi

Bantuan untuk masyarakat terdampak Pandemi Virus Corona atau Covid-19 ini, berasal dari kantong pribadi Direktur PT Star Comigistik (Star Com), Tommy Zhang. Hal itu sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat ditengah merebaknya corona dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Menurut Tommy, ditengah kondisi saat ini semua element masyarakat harus ikut berperan dalam memerangi corona dan memutus rantai penyebarannya. Ia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak corona.

"Bantuan yang diberikan ini antara lain, 370 APD baju medis (Hazmat), 370 kacamata medis, 10 ribu pcs masker kain, 250 dus mie instan, dan 1000 kilogram beras. Jika diuangkan mencapai Rp.180 juta," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (7/5/2020).  

BACA JUGA: PSBB Kabupaten Sukabumi, Wakil Ketua I DPRD: Saya Dukung Langkah Pemerintah!

"Nantinya APD ini akan didistribusikan ke tingkat ke RW dan RT sehingga ketika melakukan evakuasi warga terpapar corona tidak harus menunggu petugas dari Puskesmas karena tidak menggunakan APD," katanya.

Sementara itu Wakil Komisi 2 DPRD Kabupaten Sukabumi, Teddy Setiadi, mengapresiasi Tommy Zhang yang telah memberikan bantuan tersebut. Menurut dia, bantuan itu tentunya sangat bermanfaat untuk masyarakat ditengah pandemi virus corona.

"Terima kasih sudah peduli terhadap masyarakat, karena dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dan berharap bisa disalurkan tepat sasaran. Mudah-mudahan perusahan-perusahan lain pun dapat menggikuti jejak PT. Star Com bersama-sama memerangi virus corona," tandasnya. 

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI