Sukabumi Update

Permintaan Pasar Menurun, Distan Beri Motivasi para Petani di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah kegiatan Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Sukabumi dipastikan tertunda, khususnya di sektor perkebunan. Hal itu dampak dari merebaknya Pandemi Virus Corona atau Covid-19. 

BACA JUGA: Kejar Stok Pangan Ditengah Situasi Corona, Distan Sukabumi Target 814 Ribu Ton Panen Padi

"Iya seluruh kegiatan di bidang perkebunan ditunda dulu untuk tahun ini. Sebab, anggaran yang ada digunakan untuk percepatan penangangan Covid-19," Kasi Penatausahaan Perkebunan Distan Kabupaten Sukabumi Gumilar Permana kepada sukabumiupdate.com, Jumat (8/5/2020).

Oleh karena itu, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan kelompok perkebunan agar tetap semangat, tetap terjaga, dan kegiatan berkebun dapat tetap berjalan sebagaimana mestinya meski ditengah pandemi corona.

"Kelompok tani perkebunan terus diberikan semangat untuk tetap aktif ditengah pandemi corona. Juga tetap melaporkan kegiatan perkebunan yang berjalan, karena data itu diminta oleh Kementerian Pertanian (Kementan) RI," terangnya.

BACA JUGA: Panen Perdana di Sukabumi Diserang Blas, UPTD Pertanian: Bisa Dikendalikan

Di sisi lain, sambung dia, produksi sektor perkebunan tetap berjalan normal dan tidak ada yang berubah. Namun permintaan pasar berkurang akibat pandemi corona ini.

"Akibatnya pemasukan para kelompok tani perkebunan berkurang 20 persen hingga 30 persen, tetapi mereka tetap beraktifitas normal. Mudah-mudahan virus corona ini segera berakhir," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI