Sukabumi Update

Jelang Lebaran, Harga Tiga Komoditas ini di PSM Palabuhanratu Merangkak Naik

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang lebaran, sejumlah harga komoditas dan sembako di Pasar Semi Modern (PSM) Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi mulai merangkak naik.

BACA JUGA: Daftar Harga Barang yang Turun di Pasar Palabuhanratu

Berdasarkan informasi dari petugas pencatat harga, Maulana, harga daging ayam ras mengalami kenaikan dari Rp 35.000 menjadi Rp 37.000 per kilogram, daging kerbau dari Rp 110.000 menjadi Rp 120.000 per kilogram, cabai merah besar dari Rp 25.000 menjadi Rp 30.000 per kilogram.

"Mendekati perayaan Idul Fitri ini harga sembako bisa dikatakan stabil meski beberapa memang ada kenaikan, namun tidak signifikan," ujar Maulana kepada sukabumiupdate.com, Kamis (21/5/2020).

BACA JUGA: Stok Melimpah, Nasib Harga Bawang dan Cabai di Sukabumi Ditengah Covid-19

Menurutnya, sejauh ini secara keseluruhan harga beberapa sembako belum ada perubahan dibanding pekan sebelumnya. Seperti harga beras premium masih Rp 11.000 per kilogram, gula pasir Rp 18.000 per kilogram, minyak goreng Rp 13.000 per kilogram, daging sapi Rp 110.000 per kilogram, telur ayam ras Rp 21.000 per kilogram, cabai merah kriting Rp 20.000 per kilogram, cabai rawit hijau Rp 20.000 per kilogram, cabe rawit merah Rp 40.000 per Kilogram, serta bawang merah Rp 50.000 per kilogram.

"Kalau yang lainnya masih normal, stok juga masih aman. Mudah-mudahan tidak ada perubahan harga lagi sampai lebaran nanti. Kita akan terus memantau harga di lapangan. Permintaan pasar meningkat meskipun saat ini sedang pandemi Corona, pengunjung tidak banyak seperti tahun-tahun sebelumnya, namun ada pengingkatan aktivitas," tandas Maulana.

BACA JUGA: Harga Sejumlah Barang di Pasar Palabuhanratu Turun Jelang Puasa, Apa Saja?

Sementara itu, Lidia (34 tahun) salah seorang warga yang sedang berbelanja di PSM Palabuhanratu mengaku sudah memaklumi kenaikan harga terjadi. Menurutnya, kenaikan harga sembako maupun komoditas lainnya yang kerap naik setiap mendekati Idul Fitri sudah hal yang umum.

"Ya memang hal itu sudah biasa. Semakin mendekati hari lebaran harga harga naik, tapi saat ini masih wajar saya kira. Mudah mudahan sampai lebaran nanti harga sembako tidak ada kenaikan lagi, karena akan lebih membebani masyarakat ditengah pandemi Corona, kesulitan ekonomi," pungkasnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI