Sukabumi Update

10 Juni 2020 DPU Mulai Bangun Jembatan Cibuni Penghubung Sukabumi-Cianjur

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi, dalam waktu dekat ini akan merealisasikan pembangunan Jembatan Cibuni yang merupakan penghubung antara Kabupaten Sukabumi dengan Kabupaten Cianjur.    

BACA JUGA: Jembatan Cibuni Baru di Cidadap Sukabumi Dibangun Tahun Ini, Lihat Spesifikasinya

Hal itu diawali dengan sosialisasi kepada masyarakat di Kantor Kecamatan Cidadap dan dihadiri Muspika Cidadap, Muspika Sagaranten, Muspika Curugkembar, dan Muspika Cijati Kabupaten Cianjur, Kamis (4/6/2020).

"Sesuai dengan rencana, pembangunan jembatan Cibuni akan dilaksanakan pada, 10 Juni 2020 dan secara simbolis akan dilakukan peletakan batu pertama," ujar Kepada Dinas Pekerjaan Umum, Asep Japar kepada sukabumiupdate.com.  

Menurut pria yang akrab disapa Asjap ini, jembatan di atas Sungai Cibuni itu merupakan akses vital bagi masyarakat yang berada di Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Cianjur, sehingga menjadi perhatian pemerintah daerah.

"Jembatan Cibuni ini akses penting bagi masyarakat, baik akses ekonomi, pendidikan, kesehatan, sosial, dan sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat," jelasnya.

BACA JUGA: PU Kabupaten Sukabumi Bakal Bangun Jembatan Cibuni Baru, Kapan?

Pembanguna jembatan sepanjang 120 meter dengan lebar 7 meter itu, menggunakan anggaran bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) sebesar Rp. 33 Miliar dengan target selama 7 bulan.

"Kami berharap partisipasi dan bantuan dari masyarakat, terutama yang tinggal di sekitar pembangunan jembatan. Hal ini untuk membantu pembangunan agar prosesnya berjalan lancar, sesuai dengan rencana tidak ada kendala," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI