Sukabumi Update

AM TJM Cabang Cicurug Sukabumi Ajukan 260 Program MBR

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri (AM TJM) Cabang Cicurug, Kabupaten Sukabumi kembali akan merealisasikan program Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) pada tahun 2020 ini. Perumda AM TJM mencatat pada tahun ini sebanyak 260 konsumen  yang diajukan dalam program tersebut. 

BACA JUGA: 164 Pegawai Perumda AM TJM Kabupaten Sukabumi Rapid Test Mandiri, Hasilnya?

Kepala Perumda AM TJM Cabang Cicurug, Yusuf Saefullah, mengatakan target program MBR untuk Cabang Cicurug sebanyak  200 konsumen. Namun karena target Perumda AM TJM Pusat belum tercapai sehingga mempersilahkannya menambah kuota program tersebut.

"Kami hanya menambah 60 konsumen, karena ini kondisi sumber air yang belum memadai," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (11/6/2020).

Di sisi lain, Yusuf berharap sumber air di Cipanas Kecamatan Cidahu segera terealisasi yang diperkirakan pembangunan penampungan air akan selesai akhir bulan September 2020 ini dan air mengalir normal kembali. 

Selain itu, ia menjelaskan program MBR Cabang Cicurug pada tahun 2019 lalu telah mengajukan sebanyak 1000 konsumen. Namun yang terealisasi 857 konsumen dari jumlah konsumen yang terealisasi itu baru teraliri air 50 persennya saja. 

BACA JUGA: Simak, Ini yang Dilakukan Perumda AM TJM Sukabumi Antisipasi Covid-19

"Itu juga yang teraliri baru setengahnya, karena kita sedang menunggu pembangunan sumber air yang berada di Cipanas. Dari 50 persen konsumen itu kami belum menarik biaya apapun, padahal barang sudah dipasang pada konsumen," terangnya.

"Kalau barang kita tinggal minta saja dari pusat, tetapi pemasangan barang tersebut menggunakan dana anggaran karena pemakai tenaga," tandasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI