Sukabumi Update

Terapkan PSBB Parsial, Pantauan Harga Bahan Pokok di Pasar Cicurug Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Harga pada beberapa komoditas dan bahan pokok di Pasar Semi Modern (PSM) Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Kamis (18/6/2020) mulai merangkak naik.

Kepala Unit Pasar Cicurug, Eman Sulaeman mengatakan, pada laporan yang terhitung sejak hari Rabu tanggal 17 Juni 2020, tercatat lima bahan pokok yang mengalami peningkatan harga. Eman menyebut, kenaikan harga terjadi pada agen penjual.

BACA JUGA: Harga Sembako yang Naik dan Turun di Pasar Palabuhanratu saat PSBB Parsial

Bahan pokok tersebut diantaranya daging ayam dari Rp 38.000 menjadi Rp 40.000 per kilogram. Telur ayam dari Rp 23.000 menjadi Rp 25.000 per kilogram. Cabai merah keriting dari Rp 18.000 jadi Rp 20.000 per kilogram. Cabai merah besar dari Rp 16.000 jadi Rp 20.000 per kilogram. Cabai rawit hijau dari Rp 16.000 jadi Rp 18.000 per kilogram.

"Kenaikan itu dipicu pembelian para pedagang dari agennya. Dan yang menjadi risiko para pedagang itu perubahan harga yang cepat dari agen," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, di kantor Unit Pasar Cicurug.

BACA JUGA: Pasar Palabuhanratu Disesaki Pembeli Saat PSBB, Camat: Toko-toko Non Pangan Buka

Lanjut Eman, dalam ini Unit Pasar hanya mendata harga komoditas atau bahan pokok tersebut dan melaporkannya ke Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPKUKM).

"Nantinya yang mencari solusi terkait hal ini adalah DPKUKM. Saat ini ketersediaan komoditas dan bahan pokok tersebut masih normal," tandasnya.

Untuk diketahui, Kecamatan Cicurug sendiri kini tengah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Parsial hingga 26 Juni 2020 mendatang.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI