Sukabumi Update

Sosialisasi Empat Pilar di Nyalindung, drh Slamet Bicara Soal Kewajiban Melawan Riba

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS), drh Slamet, melakukan kegiatan sosialisasi empat pilar di salah satu pesantren di Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Sosialisasi Empat Pilar di Cikidang, drh Slamet: Kita Jaga Pancasila

Dalam kesempatan tersebut Slamet mengatakan, sebagai salah satu bentuk nyata pengamalan Pancasila, masyarakat harus mulai sadar untuk melawan praktik riba, diantaranya adalah "Bank Emok".

"Kita ingin punya program memberdayakan ibu-ibu untuk tujuan memerangi riba atau "Bank Emok". Komitmen kita mulai dengan cara berkelompok. Saya ingin membentuk jaringan itu," kata Slamet kepada awak media, Sabtu (20/6/2020).

"Riba merupakan hal yang dilarang oleh Allah, dan kita sebagai manusia yang ber-Ketuhanan harus menjauhi itu," tambahnya.

BACA JUGA: Sosialisasi Empat Pilar di Purabaya Sukabumi, drh Slamet: Pancasila Sudah Final

Slamet menjelaskan, dalam program Ibu Berdaya tersebut, nantinya akan dibentuk sejenis koperasi yang akan dikelola oleh para ibu-ibu. Tujuannya, sambung Slamet, koperasi tersebut dapat memberikan pembiayaan bagi ibu-ibu yang membutuhkan dana.

"Jadi jangan ke "Bank Emok", tapi ke koperasi saja. Kita punya target 30 ribu jaringan. Sekarang baru ada 84 orang di Ibu Berdaya ini," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI