Sukabumi Update

Abdul Muiz Minta Pemerintah Pusat Kembangkan Palabuhanratu Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS), Abdul Muiz, mendorong pemerintah pusat untuk pengembangan Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi menjadi Pelabuhan Samudra dan Pendirian Akademi Kelautan di Jabar. 

BACA JUGA: Abdul Muiz Dorong Pemprov Jabar Perkuat SMKN Pelayaran dan Perikanan Kelautan

"Sukabumi memiliki potensi SDA (Sumber Daya Alam) kelautan cukup menjanjikan untuk secara optimal digali dan dimanfaatkan. Tentu ini demi kesejahteraan rakyat," ujar Abdul Muiz kepada sukabumiupdate.com, melalui Chat WhatsApp (WA), Rabu (24/6/2020). 

Selain itu, didukung sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni di bidang kelautan serta skill di bidang pelayaran. Harapannya SDM Sukabumi atau Jabar kedepan bisa bersaing di tingkat lokal, nasional, dan internasional.

"Jika semua itu terwujud, maka akan dihargai dan diperhitungkan serta tidak diremehkan. Jangan sampai kita yang punya samudera dan bentangan laut yang luas, kekayaannya dicuri oleh kapal asing dan kita tidak mampu bersaing dengan mereka," tegasnya. 

BACA JUGA: Beberkan Persoalan Pekerja Migran asal Jabar, Muiz: Pulang dalam Kondisi Stres dan Hamil

Muiz juga mendorong Pemerintah Provinsi Jabar untuk memperkuat SMKN Pelayaran dan Perikanan Kelautan, sehingga pekerja untuk luar negeri atau migran yang dikirim dari Jabar adalah mereka yang mempuyai basik skill. 

"Mulai dari kempuan berbahasa asing dan berangkat melalui prosedur resmi sehingga hak-haknya terjamin," tandasnya. 

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI