Sukabumi Update

Program BPR Sukabumi, Tahara dan Siwajar Banyak Diminati Warga Cisolok

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Perumda Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sukabumi Cabang Cisolok, Bagja Ariatna, menuturkan meskipun ditengah pandemi COVID-19 atau virus Corona program BPR banyak diminati masyarakat. 

BACA JUGA: Yuk, Cairkan Tahara di Perumda BPR Cabang Cisolok

"Alhamdulillah, semua program BPR banyak diminati. Mulai dari Tapak (Tabungan Pajak Kendaraan), Tahara (Tabungan Hari Raya), dan Siwajar (Simpanan Wajib Belajar)," ujar Bagja kepada sukabumiupdate.com, Kamis (25/6/2020).   

Ditengah pandemi COVID-19 ini, sambung dia, tabungan hari raya dan tabungan simpanan pelajar dominan dipilih nasabah. Meskipun di sisi lain, banyak nasabah kesulitan bayar.

"Sampai saat ini Tahara sudah memiliki sebanyak 166 debitur dengan total tabungan sebesar Rp. 51 juta dan Siwajar sebanyak 231 debitur dengan jumlah tabungan Rp. 750 juta," terangnya.  

BACA JUGA: Perumda BPR Sukabumi Cabang Cisolok Siapkan Rp 1,1 Miliar untuk Hari Raya

Ia menjelaskan, dengan mengikuti program BPR tentunya masyarakat atau debitur akan mendapatkan keuntungan dan terjamin keamanannya. Menurut Bagja, di massa pendemi ini upaya untuk menarik debitur tabungan lebih kepada manfaat yang sudah dirasakan oleh debitur itu sendiri.

"Maka dengan sendirinya promosi tabungan tersebut berjalan dari mulut ke mulut. Kami juga mengingatkan kepada debitur dan masyarakat agar menjalankan protokol kesehatan COVID-19, rajin mencuci tangan, menggunakan masker, dan jaga jarak," tandasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI