Sukabumi Update

DPESDM Ajak Perusahaan di Sukabumi Perangi COVID-19

SUKABUMIUPDATE.com - Merebaknya pandemi COVID-19 atau virus Corona, Dinas Perindustrian dan Energi Sumber Daya Mineral (DPESDM) Kabupaten Sukabumi, mengajak seluruh staff-nya dan sejumlah perusahaan ikut serta membantu menangani virus berbahaya tersebut.

BACA JUGA: Omset IKM di Sukabumi Menurun, DPESDM: Segera Lapor Ada Bantuan Kementrian

Kepala Bidang ESDM dan Fasilitasi DPESDM Kabupaten Sukabumi, Yana Chefiana, mengaku sudah berkomunikasi dan mengajak sejumlah perusahaan besar untuk ikut serta membantu tim yang bertugas di garda terdepan COVID-19.

"Alhamdulillah, sejumlah perusahaan tergerak hatinya dan gayung bersambut siap membantu antara lain PT.Asia Health Energi Beverages atau Kratingdaeng, Aqua, Yakult, Indolakto, Pocari Sweat, dan KINO," terang Yana. 

Selain itu, Yana berencana menyisihkan sebagian pendapatan ASN (Aparatur Sipil Negara) tanpa menggunakan APBD (Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah) untuk membeli produk IKM (Industri Kecil Menengah). Hal itu agar para pelaku IKM bisa tetap survive dan produk yang dibeli akan disampaikan pada tim yang bertugas termasuk tenaga medis. 

BACA JUGA: Genjot Pertumbuhan Wira Usaha Baru di Sukabumi, DPESDM Beri Bantuan IKM

"Meski langkah selanjutnya baru rencana, namun dirinya optimis akan berjalan dengan lancar. Apalagi jika tim gugus tugas COVID-19 terus bekerja sampai akhir Mei 2020," paparnya.

"Artinya mereka bertempur dengan wabah covid-19 sampai akhir Ramadan, mudah-mudahan saat ramadan inilah yang menjadi pemicu semangat ASN DPESDM untuk mau berbagi. Semoga Allah meridhoi," tandasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI