Sukabumi Update

IKM Alas Kaki Salurkan Donasikan Hasil Produksinya ke RSUD Sekarwangi Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pandemi Covid-19 atau virus Corona telah menyebar di Indonesia sejak awal Maret 2020 dan telah ditetapkan sebagai bencana nasional oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).  

BACA JUGA: Genjot Pertumbuhan Wira Usaha Baru di Sukabumi, DPESDM Beri Bantuan IKM

Petugas medis yang tidak terhitung jumlahnya berperan sebagai garda terdepan dalam perang melawan Covid-19. Mereka berjibaku bersama pemerintah dalam menghadapi, mencegah, dan meredam penularan wabah ini agar tidak semakin meluas. 

Sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi para tenaga pelayanan kesehatan yang tanpa kenal lelah meredam wabah ini, Industri Kecil Menengah (IKM) Alas Kaki Kabupaten Sukabumi yang tergabung dalam Asosiasi Perajin Alas Kaki (ASPAK) medonasikan ratusan pasang sepatu dan sendal ke RSUD Sekarwangi Cibadak. 

Penyerahan donasi dari IKM Alas Kaki ini didampingi oleh Kepala Bidang Industri Non Agro, Ujang Zulkifli dan diterima langsung oleh Direktur RSUD Sekarwagi dr.Albani Nasution. IKM Alas Kaki ini merupakan binaan Dinas Perindustrian dan Energi Sumber Daya Mineral (DPESDM) Kabupaten Sukabumi. 

BACA JUGA: DPESDM Kabupaten Sukabumi Latih Pelaku IKM Ciptakan Kopi Berkualitas

"Ya, IKM Alas Kaki Kabupaten mendonasikan hasil produksinya untuk para petugas medis. Antara lain, 100 pasang sandal, 100 pasang sepatu wanita, 12 Pcs dompet rajut, peci 12 Pcs, dan dua lusin masker ke RSUD Sekarwangi," ujar Kepala Bidang Industri Non Agro, DPESDM Kabupaten Sukabumi, Ujang Zulkifli, kepada sukabumiupdate.com melalui chat WhatsApp (WA), Rabu (1/7/2020).         

Ia berharap pandemi Covid-19 ini cepat berakhir dan situasi seperti ini dapat segera pulih serta kondusif kembali. "Semoga dengan adanya apresiasi ini, menambah semangat para tenaga pelayanan kesehatan ditengah pandemi Covid-19. IKM MANTAP (Mandiri, Tangguh, dan Produktif)," tandasnya. 

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI