Sukabumi Update

Ini Dua Produk Unggulan di BPR Sukabumi Cabang Cicurug

SUKABUMIUPDATE.com - Tabungan Hari Raya atau Tahara merupakan salah satu produk Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sukabumi yang tinggi peminatnya di Cabang BPR Cicurug. Terbukti, pada tahun 2020 ini terjadi peningkatkan nasabah.

BACA JUGA: Jelang Lebaran, BPR Sukabumi Sukabumi Cabang Cicurug Cairkan Tahara Rp. 4 Miliar

Kepala Perumda BPR Sukabumi Cabang Cicurug, Dian Ratih, mengatakan tahun ini menjelang hari raya Idul Fitri atau Lebaran telah mencairkan Tahara sebesar Rp. 8 miliar dan diperkirakan di tahun 2021 yang akan dicairkan tabungan hari raya sekitar Rp. 10 miliar.  

"Produk Tahara ini sudah kami tutup, karena pendaftaran sudah dibuka sejak awal Juni dan berakhir akhir Juni 2020. Sedangkan untuk mekanismenya juga masih menggunakan yang lama, karena memang aturannya seperti itu," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (13/7/2020).

Selain Tahara, produk unggulan BPR Cabang Cicurug yang peminatnya tinggi yaitu Siwajar atau Simpanan Wajib Pelajar. Apalagi produk Siwajar ini dapat membantu masyarakat untuk mempersiapkan kebutuhan anak dalam menghadapai tahun ajaran baru. 

BACA JUGA: Tahara BPR Sukabumi di Cabang Cicurug Naik 170 Persen

"Masyarakat dapat merasakan manfaat dari produk Siwajar ini, karena tahun ajaran baru itu sangat banyak keperluan ketika anaknya masuk sekolah," terangnya.  

Jumlah tabungan yang masuk untuk produk tersebut sampai akhir bulan Juni lalu mencapai sekitar Rp 3 miliar. Namun ia belum bisa menjelaskan secara detail karena masih dalam proses perekapan. "Jadi Siwajar itu kebanyakan diambilnya Juni-Juli karena untuk mempersiapkan masuk sekolah," tandasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI