Sukabumi Update

Perumda AM TJM Sukabumi Cabang Cikembar Terbanyak Mengikuti Program MBR

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Bagian Hubungan Langganan Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri (AM TJM) Kabupaten Sukabumi, Rita Fesani Latif, menuturkan, program hibah air minum perkotaan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di tahun 2020 ini sudah memenuhi target yang sudah ditentukan. 

BACA JUGA: Lebihi Target, 8.233 Mengikuti Program MBR Perumda AM TJM Sukabumi

Rita mengatakan, seperti tahun sebelumnya Perumda AM TJM Sukabumi menargetkan sebanyak 8.000 pelanggan mengikuti program MBR, sesuai dengan SPPH Surat (Penetapan Pemberian Hibah) dari Kementerian Keuangan. 

"Tetapi ada spare (cadangan atau tambahan) lima persen. Jadi yang mengikuti MBR sebanyak 8.233. Sebenarnya yang mendaftar untuk mengikuti program MBR itu sebanyak 8.400 calon pelanggan. Namun yang memenuhi kriteria persyaratan sebanyak 8.233, karena untuk bisa mengikuti program ini ada syarat yang harus dipenuhi," kata Rita kepada sukabumiupdate.com di ruang kerjanya, Senin (13/7/2020).   

BACA JUGA: 90 Warga Sagaranten dan Purabaya Sukabumi Dapat Sambungan Air Bersih MBR 2020

Dari 8.233 calon pelanggan tersebut, sambung dia, cabang penyumbang terbanyak mengikuti program MBR yaitu dari Cabang Cikembar yang mengelola Kecamatan Cikembar dan Warungkiara. "Cabang Cikembar ini menyumbangkan sebanyak 3.000 calon pelanggan MBR," katanya.

Ia menjelaskan, pelanggan Perumda AM TJM Sukabumi sampai Juli 2020 sebanyak 52.249 pelanggan. "Mudah-mudahan dengan adanya program MBR ini pelanggan diakhir tahun dapat bertambah menjadi 60 ribu pelanggan," tandasnya. 

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI