Sukabumi Update

Bagi Preman Pensiun Yang Ingin Hijrah, Ada Rumah Kreatif Milenial di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Polres Sukabumi Kota kembali meluncurkan salah satu program unggulan. Namanya rumah kreatif milenial Polres Sukabumi Kota, wadah bagi preman jalanan pensiun, eks berandal motor atau mantan narapidana yang memiliki tekad hijrah untuk menata kehidupan baru yang lebih kreatif dan produktif. 

Fasilitas ini berada di bangunan seluas 100 meter persegi di jalan  Cipelang Leutik Selabatu Cikole Sukabumi. Diresmikan hari ini Senin (20/7/2020) oleh Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni bersama 27 eks berandal bermotor dan mantan narapidana, didukung penuh oleh forkominda Kota Sukabumi, tampak hadir Wali Kota Achmad Fahmi, Dandim 0607 Letkol Inf. Danang Prasetyo Wibowo, perwakilan Pemkab Sukabumi, tokoh agama dan lainnya.

“Kami bangun rumah kreatif milenial Polres Sukabumi Kota yang didukung penuh Forkopimda untuk mewadahi anak-anak yang tadinya beraktivitas kurang positif menjadi lebih kreatif, inovatif dan mandiri”, papar AKBP Sumarni kepada awak media usai membuka rumah kreatif milenial.

Sumarni menyebutkan jika rumah kreatif milenial yang baru saja diresmikannya ini jika dimanfaatkan dengan baik, maka para peserta dapat mengembangkan jiwa kewirausahaannya dan menjadi pribadi yang lebih mandiri, kreatif, inovatif dan produktif.

BACA JUGA: Polres Sukabumi Kota Punya Polisi RW, Apa Tugasnya?

 “Tentunya ini dalam rangka membangun sumberdaya manusia di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota menjadi sumberdaya manusia yang unggul”.

 “Insyaa Alloh kalau ini berhasil, kami akan mengadakan gelombang kedua. Untuk pembinaan dan pelatihan gelombang pertama ini ada 27 orang,” tambahnya.

27 calon peserta rumah kreatif milenial ini sebelumnya menjalani pembinaan mental oleh jajaran Polres Sukabumi Kota. Ini penting untuk memberikan pengaruh positif sebelum menjalani proses pelatihan yang akan diberikan oleh para ahli di bidangnya masing-masing.

BACA JUGA: Cegah Kelaparan Ditengah Pandemi? Ini Kampung Tangguh dan Zona Pangan di Sukabumi

“Jika produknya ada dan terus berprestasi insyaa Allah kita akan berikan modal untuk bisa mandiri di bidang usahanya masing-masing” pungkas AKBP Sumarni.

Di dalam rumah kreatif milenial ini tambah terpanjang sejumlah produk, mulai dari main batik, pakaian, kerajinan dan lainnya.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI