Sukabumi Update

Sempat Diprotes Warga, Ruas Jalan Patok Besi-Joglo Sukabumi Mulai Diperbaiki DPU

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi mulai memperbaiki jalan kabupaten ruas Patok Besi-Joglo, yang menghubungkan Desa Cilangkap dengan Desa Langkapjaya, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi. 

Ruas jalan kabupaten tersebut sempat diprotes dengan melakukan aksi mancing oleh warga pada (4/6/2020) lalu, karena hampir 25 tahun tidak kunjung diperbaiki.

BACA JUGA: Ruas Jalan Patok Besi-Joglo Sukabumi Rusak Parah, UPTD: Diperbaiki Tahun Ini

"Pelaksanaan perbaikan ruas jalan Patok Besi-Joglo ini dibagi menjadi dua paket dan dikerjakan oleh dua CV," kata UPTD Pekerjaan Umum Wilayah V Jampang Tengah, Sudrajat, kepada sukabumiupdate.com, Kamis (23/7/2020).

Masih kata Sudrajat, perbaikan paket pertama berada di Desa Cilangkap dengan panjang 2, 7 kilometer dan baru dikerjakan satu bulan.

"Kegiatan pembangunan ini merupakan program DID (Dana Intensif Daerah), sumbernya dana APBD tahun 2020 sebesar kurang lebih Rp 1 Miliar," ungkapnya.

Sementara paket kedua, sambung Sudrajat, berlokasi di Langkapjaya dengan panjang 925 meter yang merupakan program peningkatan kualitas (PK) jalan. "Anggarannya sekitar Rp 800 juta, dan baru dikerjakan satu minggu. Target penyelesaian 120 hari kalender," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI