Sukabumi Update

Sepekan Jelang Idul Adha, Penjual Hewan Kurban di Cicurug Ini Belum Laku Satupun

SUKABUMIUPDATE.com - H-7 menjelang hari raya Idul Adha, pedagang hewan kurban yang membuka lapak di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi hingga saat ini masih sepi pembeli.

Penjual hewan kurban, Dian Saputra (27 tahun) mengaku sudah satu minggu menjajakan kambing dan belum ada yang terjual satupun. Ia menduga penjualan yang buruk ini terjadi karena situasi yang masih di tengah pandemi.

"Masih sepi di masa pandemi ini. Kita harus bersabar dulu kali aja ada miliknya. Nanti keliatan pas H-3. Baru tahun ini saya mencoba menjual kambing. Harga Rp 2,5 juta sampai Rp 3 juta per ekor," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Jumat (24/7/2020).

BACA JUGA: Sukabumi Zona Kuning, Protokol Sholat Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Kurban

Hal senada disampaikan pedagang hewan kurban lainnya, Nana Obon (30 tahun). Ia mengatakan hingga saat ini belum ada pembeli. Berdasarkan pengalaman di tahun-tahun sebelumnya, pembeli mulai datang H-3 Idul Adha.

"Kita itu sudah mempersiapkan dari satu bulan sebelum hari raya. Biasanya pada tahun lalu pembeli sudah memesan, tapi saat ini pembeli belum ada juga," terangnya

Nana menjelaskan, ketika sudah memasuki H-3 pada tahun lalu hewan kurban yang terjual dalam sehari itu bisa mencapai 10 ekor hingga 15 ekor kambing. "Pendpatan kotor setelah Idul Adha bisa dapat Rp 100 juta," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI