Sukabumi Update

Mau Belanja? Ini Daftar Harga Bahan Pokok di Pasar Parungkuda Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - H-3 menjelang hari raya Idul Adha, harga bahan pokok di Pasar Semi Modern (PSM) Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, terpantau normal. 

Kepala Unit Pelayanan Terpadu (UPT) PSM Parungkuda, Enung Nur Dianti mengatakan ada beberapa bahan pokok dan komoditas yang mengalami kenaikan harga. Namun kenaikan itu nilainya tidak signifikan.

BACA JUGA: Ini Harga Bahan Pokok di Pasar Gudang Sukabumi Jelang Idul Adha

"Beras menjadi Rp 10.600 dari Rp 10 ribu. Minyak curah dari Rp 11 ribu menjadi Rp 11.500, cabai merah dari Rp 28 ribu menjadi Rp 29 ribu," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (28/7/2020).

Sementara itu untuk bahan pokok yang mengalami penurunan harga antara lain daging ayam dari Rp 38 ribu menjadi Rp 33 ribu, cabai hijau dari Rp 22.500 menjadi Rp 21 ribu, bawang merah dari Rp 30.500 menjadi Rp 29 ribu, dan kacang hijau dari Rp 25 ribu menjadi Rp 24 ribu.

BACA JUGA: Pantauan Harga di Pasar Cicurug Sukabumi H-7 Jelang Idul Adha

"Saat ini masih normal harga sembako di Pasar Parungkuda. Prediksi akan terjadi kenaikan itu belum bisa dipastikan, biasanya dua hari menuju hari raya," terangnya.

Enung menjelaskan, harganya ini dipicu stok bahan komoditas dan bahan pokok yang melimpah namun tidak terjadi peningkatan penjualan. Menurutnya, yang terpenting itu kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi. Untuk data harga tersebut akan terus diperbaharui setiap hari dan dilaporkan ke Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPKUKM).

BACA JUGA: Pantauan Harga di PSM Palabuhanratu Dua Pekan Jelang Idul Adha 1441 H

"Yang penting semua barang ketersediaannya terpenuhi, jangan sampai harganya mahal tapi tidak tersedia bahannya. Data harga komoditas dan harga bahan pokok ini akan terus diupdate," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI