Sukabumi Update

Perkuat Usaha Rumah Tangga, drh Slamet Dorong Pengolahan Ikan di Surade Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS), drh Slamet, terus melakukan upaya penguatan usaha berbasis rumah tangga di Sukabumi. Salah satunya dengan program pengolahan ikan.

Slamet mengatakan, pelatihan pengolahan ikan yang digelar di Gedung Rumah Ilmu di Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi tersebut dapat memperkuat usaha berbasis rumah tangga yang dilakukan masyarakat, terutama kaum perempuan.

BACA JUGA: drh Slamet: Bantuan Alsintan untuk Petani di Sukabumi Bentuk Antisipasi Kelangkaan Pangan

"Setelah pelatihan ini tuntas, lanjutkan dengan memulai produksi, perkuat jaringan pemasaran, bangun kemitraan dengan berbagai pihak. Insya Allah usaha apapun kalau kita serius akan berhasil," kata Slamet kepada sukabumiupdate.com, Rabu (12/8/2020).

Program Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang difasilitasi Slamet tersebut diikuti 50 orang. Program tersebut berlangsung selama dua hari, dari tanggal 12 hingga 13 Agustus 2020. Program tersebut juga dilakukan masih dalam masa reses.

"Kegiatan ini bertujuan untuk membekali masyarakat dengan ilmu pengolahan ikan, seperti bakso, nugget, pempek, dan otak-otak. Harapannya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, terutama di tengah Pandemi Covid-19 ini," pungkas Slamet.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI