Sukabumi Update

Perkuat Usaha Rumah Tangga, drh Slamet Dorong Program Budidaya Lele di Kebonpedes Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) drh Slamet terus melakukan upaya penguatan usaha berbasis rumah tangga di Sukabumi. Salah satunya dengan pelatihan pembudidayaan ikan air tawar lele.

Slamet mengatakan, pelatihan pembudidayaan ikan air tawar lele  yang digelar di sekolah Mihdanul Ula di Kecamatan Kebon Pedes Kabupaten Sukabumi tersebut, dapat memperkuat usaha berbasis rumah tangga yang dilakukan masyarakat.

"Setelah pelatihan ini tuntas, lanjutkan dengan memulai produksi, perkuat jaringan pemasaran, bangun kemitraan dengan berbagai pihak, insya Allah usaha apapun kalau kita serius akan berhasil," kata Slamet kepada awak media.

Pelatihan pembudidayaan ikan air tawar lele yang diprakarsai anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) drh Slamet di Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi. | Istimewa

Program Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang difasilitasi Slamet tersebut diikuti 70 orang. Program itu berlangsung selama dua hari, dari tanggal 12 hingga 13 Agustus 2020.

"Kegiatan ini bertujuan untuk membekali masyarakat dengan ilmu budidayaan ikan, diharapkan bisa bermanfaat buat masyarakat dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, terutama di tengah Pandemi Covid-19 ini," pungkas Slamet.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI