Sukabumi Update

Distan Kabupaten Sukabumi Kembali Distribusikan Alat Mesin Pertanian 

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Sukabumi mendistribusikan Alat Mesin Pertanian atau alsintan kepada puluhan kelompok tani, di Gedung Dinas Pertanian, Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Kamis (27/8/2020).

Penyerahan alat Kepala Seksie Pupuk, Pestisida dan Alsintan Dinas Pertanian Eris Firmansyah. "Iya kemarin kami mendistribusikan 9 unit traktor roda empat, 20 unit kultivator, 20 unit hand traktor roda dua, dan 45 unit hand sprayer kepada kelompok tani," ujarnya, Jumat (28/8/2020) melalui sambungan selular.

BACA JUGA: Distan Kabupaten Sukabumi Sebut Nyaris Seluruh Desa Kekurangan Alsintan

Dijelaskan Eris, Alsintan yang dibagikan kali ini merupakan bantuan langsung dari Kementerian Pertanian tahun anggaran 2020 di bulan Agustus.

Sebelumnya, Dinas Pertanian juga menyerahkan bantuan alsintan. Saat itu, ada 43 unit hand traktor roda dua juga dibagikan kepada kelompok tani yang merupakan hasil perjuangan Anggota DPR RI dari Komisi IV Fraksi PKS drh Slamet.

BACA JUGA: Distan Salurkan Bantuan Alsintan Kepada Kelompok Tani Sukabumi

"Ini menjadi yang kedua kalinya bagi Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi mendistribusikan Aasintan kepada kelompok tani. Semoga alsintan yang telah didistribusikan benar benar bisa bermanfaat digunakan dengan baik oleh para petani, tentunya hal itu untuk mencapai target percepatan olah tanah dan tanam," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI