Sukabumi Update

Demi Program MBR, Perumda AM TJM Sukabumi Tambah Sumber Air 

SUKABUMIUPDATE.com - Perusahaan Milik Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Jaya Mandiri (AM TJM) Kabupaten Sukabumi terus berupaya meningkatkan kinerja demi pelayanan optimal kepada pelanggan.  

Direktur Teknik AM TJM, Iyus Sugiarto menyatakan saat syukuran HUT RI ke-75 sekaligus pembinaan pegawai pada Kamis (28/8/2020), Pemda meminta AM TJM untuk tetap mempertahankan hasil audit status Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang tetap bagus. 

BACA JUGA: Cara Perumda AM TJM Kabupaten Sukabumi Memotivasi Pegawai Agar Tetap Kompak

"Hasil audit itu terus kami pertahankan dari 10 tahun kebelakang. Sehingga dengan apresiasi yang diberikan pemerintah membuat kami tergugah untuk meningkatkan kinerja," ujarnya saat dihubungi sukabumiupdate.com.

Pemda juga menyampaikan bahwa akan mendukung AM TJM untuk memperluas cakupan pelayanan kepada masyarakat. Iyus menuturkan pihaknya terus mengupayakan meminimalisir keluhan pelanggan dengan meningkatkan pelayanan yang baik.

BACA JUGA: Upaya Perumda AM TJM Sukabumi Optimalkan Pelayanan Disaat DAK Ditangguhkan

"Perumda AM TJM sesuai arahan tersebut telah dan sedang melaksanakan untuk meminimalisir itu," katanya.

Salah satu cara membuktikan AM TJM tengah megoptimalkan pelayanan tersebut, ialah dengan program Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Iyus menyebut, karena program MBR itu, AM TJM menambah sumber air di beberapa titik wilayah pelayanan. Program MBR, kata Iyus, sebagai salah satu cara untuk memperluas cakupan pelayanan. 

"Dalam kurun waktu 4 tahun hingga 5 tahun, kita sudah menambah pelanggan kurang lebih 25 ribu pelanggan. Sebelumnya tercatat 30 ribu pelanggan, sekarang mencapai 55 ribu sambungan," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI