Sukabumi Update

Perumda AM TJM Cabang Palabuhanratu Tuntaskan Pemasangan Sambungan Program MBR

SUKABUMIUPDATE.com - Perusahaan Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Jaya Mandiri (AM TJM) Cabang Palabuhanratu menuntaskan pemasangan 192 pelanggan baru dari program sambungan langsung Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). 

Pemasangan program yang diutamakan untuk masyarakat berpenghasilan rendah tersebut menurut kepala cabang PDAM Cabang Palabuhanratu, Wanhendra sudah selesai dipertengahan bulan Agustus.

BACA JUGA: Demi Program MBR, Perumda AM TJM Sukabumi Tambah Sumber Air

"Tahun ini cabang Palabuhanratu mendapat kuota 192 sambungan, dari jumlah 8.000 kuota yang tersebar di semua cabang," ujar Wanhendra saat di wawancara sukabumiupdate.com, Selasa (8/9/2020).

Dijelaskan Wanhendra, meski ada penambahan pelanggan hal itu tidak mengganggu pelayanan penyediaan air bersih terhadap pelanggan yang sudah ada. Karena pihaknya sudah melakukan antisipasi dan mengintruksikan kepada para petugas dilapangan untuk meningkatkan pelayanan.

BACA JUGA: Lebihi Target, 8.233 Mengikuti Program MBR Perumda AM TJM Sukabumi

"Pelanggan baru sudah bisa menikmati air bersih. Alhamdulillah sejauh ini belum ada kendala, kondisi pasokan air baku masih normal seperti sebelumnya" kata Wanhendra. 

Menurut dia, karena merupakan program pemerintah maka aakan ada tim verifikasi yang memastikan MBR tepat sasaran. "Tim vetifikasi pusat Insya Allah akan segera turun memastikan bahwa pemasangan MBR tepat sasaran," jelasnya.

BACA JUGA: Perumda AM TJM Sukabumi Cabang Cikembar Terbanyak Mengikuti Program MBR

Untuk tahun 2021, sambung Wanhendra PDAM Cabang Palabuhanratu kembali akan mengusulkan program MBR tersebut, karena berdasarkan pantauannya masih banyak masyarakat yang membutuhkan. "Program ini kan sasarannya jelas untuk masyarakat menengah ke bawah nah saya lihat masih banyak yang belum kebagiaan," terangnya.

"Alhamdulillah program ini sangat membantu masyarakat, salah satunya meringankan biaya pemasangan karena gratis," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI