Sukabumi Update

Dinsos Salurkan BPNT Bulan September di Ciracap Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi salurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (12/9/2020).

"Total jumlah semuanya 600 KPM, namun tiap bulan penyaluran tidak sama dengan jumlah total, karena ada yang kosong saldonya dan biasanya ditambahkan pada bulan berikutnya," ucap pemilik E-Warong, Rully Decendy, kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Dinsos Verifikasi Data, Ini Jumlah Penerima BST Tahap Kedua di Kabupaten Sukabumi

Rully menuturkan, ppenyaluran BPNT hari ini sebanyak sekitar 450 paket sembako. Rully menyebut, paket sembako tersebut terdiri dari beras 10 kilogram, tahu, tempe, jeruk 1 kilogram, serta telur ayam 2 kilogram.

"Penyaluran BPNT kali ini untuk bulan September," jelas Rully.

BACA JUGA: Dinsos Kabupaten Sukabumi Jelaskan 19 KTRS Tak Terima Bantuan Sosial Tunai Tahap I

Sementara itu, TKSK Ciracap, Deriyana menjelaskan, jumlah KPM di Kecamatan Ciracap ada 2150 dan terbagi di 8 desa. Deriyana memestikan penyaluran BPNT bulan September sudah siap disalurkan, tinggal menunggu kesiapan petugas.

"Mulai hari ini BPNT disalurkan, yang pertama Desa Cikangkung dan selanjutnya desa yang lainnya. Dari jumlah keseluruhan kadang tidak semunya terisi (zonk)," terangnya.

Editor : Budiono

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI