Sukabumi Update

Penjelasan Perumda AM TJM Soal Terganggunya Suplai Air di Parakansalak Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri (AM TJM) Cabang Parakansalak akan segera melakukan perbaikan pipa agar suplai air bersih kepada sejumlah pelanggan di Desa Parakansalak kembali normal. 

Direktur Teknik Perumda AM TJM Kabupaten Sukabumi, Iyus Sugiarto mengatakan, dari hasil pengecekan pada sumber air milik AM TJM Cabang Parakansalak terdapat salah satu pipa yang terkendala. Ia menuturkan, pipa itu tidak dapat optimal menyuplai air dari sumber ke setiap sambungan atau pelanggan.

BACA JUGA: Kemarau, Ini Langkah AM TJM Sukabumi Cabang Parakansalak Jaga Layanan Air

"Untuk persediaan air sangat mumpuni. Setelah dicek ternyata ada pipa yang jenuh (tidak bisa mengalirkan air)," ujarnya saat dihubungi sukabumiupdate.com, Senin (21/9/2020).

Iyus menuturkan, terhambatnya penyuplai air ini dipicu oleh tingginya pemakaian dan perkembangan pelanggan. Karena pipa tersebut tidak bisa menyuplai air lebih dari 15 pelanggan. 

BACA JUGA: 700 Sambungan Baru, AM TJM Cabang Parakansalak Sukabumi Realisasikan Program MBR

"Salah satu contoh ada pipa diameter 1/2, sudah ditapping untuk 15 pelanggan. Itu yang menjadi skala prioritas untuk dilaksanakan penambahan pipa untuk jalur yang sama dengan pipa itu," terangnya

Saat ini Perumda AM TJM tengah bersiap untuk melakukan perbaikan pada pipa tersebut. Iyus mengatakan, dalam proses optimalisasi ini perlu peran masyarakat. Karena sejauh selalu terjadi bentrok antara petugas dan masyarakat ketika penggalian untuk melakukan renovasi.

"Kita usahakan secepatnya yang penting bantu kami kalau dalam kegiatan penggalian pipanya untuk dibantu. Karena suka ada yang tidak sepaham dengan kita apabila ada galian pipa mungkin mengganggu pengguna jalan lainnya," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI