Sukabumi Update

Untuk Parakansalak dan Sekitarnya, Perumda AM TJM Sukabumi Bakal Pasang Pompa

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda AM TJM Kabupaten Sukabumi akan memasang pompa serta melakukan relokasi pipa untuk menjawab permintaan pelanggan soal pelayanan di wilayah Perumda AM TJM Cabang Parakansalak. 

Layanan pendistribusian air dari sumber ke pelanggan di Perumda Cabang Parakansalak masih menggunakan sistem grafitasi. Sedangkan kondisi geografis wilayah Parakansalak itu berbeda-beda dan diantaranya ada dataran tinggi. Maka dari itu dari direksi Perumda AM TJM Kabupaten Sukabumi akan memasang pompa pendorong. 

BACA JUGA: Banjir Bandang Ganggu Layanan Air Perumda AM TJM Sukabumi Cabang Parakansalak

Adapun relokasi pipa dilakukan agar distribusi air ke pelanggan semakin besar. "Relokasi pipa itu mengganti pipa yang kecil ke yang besar tujuannya agar air yang masuk lebih besar. Sekarang itu ukuran pipa ada yang 3 inci, 4 inci, diganti sama yang 6 inci. Sehingga lebih optimal pelayanan," jelas Direktur Umum Perumda AM TJM Kabupaten Sukabumi, Budiarkah kepada sukabumiupdate.com, Kamis (8/10/2020). 

Sebelumnya, banjir bandang yang melanda Sukabumi berdampak pada layanan Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri (AM TJM) Cabang Parakansalak. Bencana itu menyebabkan pipa transmisi berukuran 8 inci yang menyuplai air ke setiap konsumen di cabang tersebut lepas dari sambungannya.

Terdapat dua titik pipa transmisi yang terdampak banjir bandang di sumber air Sungai Cibuntu. Kerusakan pada pipa tersebut sudah diperbaiki.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI